Perjalanan Penuh Makna 35 Tahun PT Paragon Technology and Innovation 

Konsistensi memberikan kebaikan untuk pelanggan

Bergerak di bidang industri kosmetik, PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) yang menaungi brand Wardah, Make Over, dan Emina merayakan 35 tahun kehadirannya sebagai perusahaan asli Indonesia.

Komitmen serta konsistensi selama 35 tahun untuk selalu menghadirkan produk-produk berkualitas telah menghantarkan Paragon untuk terus tumbuh dan berkembang di pasar nasional maupun internasional dengan jumlah karyawan hingga 12.000 orang, memiliki 40 distribution center di berbagai penjuru Indonesia dan satu di Malaysia.

1. 35 tahun “Paragon Penuh Makna”

Perjalanan Penuh Makna 35 Tahun PT Paragon Technology and Innovation IDN Times/PT Paragon Technology and Innovation

Mengusung tema “Paragon Penuh Makna”, tahun ini Paragon mengajak seluruh Paragonian (karyawan Paragon) di Indonesia untuk dapat memaknai 35 tahun perjalanan Paragon dengan berpartisipasi dan berkontribusi memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat.

CEO Paragon, Salman Subakat, mengatakan bahwa menjalani hidup dengan penuh makna merupakan cara untuk mempertanggungjawabkan segala ilmu, kesempatan serta rezeki yang dimiliki. Memaknai hal tersebut dengan bekerja sebaik mungkin dan memberikan manfaat untuk sekitar adalah tugas bersama.

Menjadi motor penggerak kebaikan yang senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat adalah tujuan Paragon didirikan. Hal inilah yang perlu dimaknai oleh Paragonian dalam menjalankan perannya di setiap pekerjaan yang dilakukan,” lanjut Salman.

2. Bentuk kontribusi langsung Paragon tertuang dalam empat pilar

Perjalanan Penuh Makna 35 Tahun PT Paragon Technology and Innovation IDN Times/PT Paragon

Melalui program Corporate Social Responsibility di empat pilar, yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan, Paragon turut berkontribusi langsung serta mengajak partisipasi masyarakat untuk kemajuan Indonesia.

Di pilar pendidikan, Paragon turut aktif dalam pemerataan akses pendidikan melalui program beasiswa dan mengembangkan program “Capacity Building” yang menyasar stakeholder pendidikan, terutama guru, pelajar/ mahasiswa, dan orang tua. Berbagai program tersebut di antaranya: Paragon Scholarship, Wardah Inspiring Teacher, Paragon Innovation Fellowship, Good Leader Good Teacher, dan program kolaborasi bersama mitra.

Di bidang kesehatan, Paragon mendukung program yang bertujuan meningkatkan kesehatan perempuan dan anak seperti pemberian edukasi dan deteksi dini kanker serviks dan payudara yang bekerja sama dengan YKI dan YKPI, serta memberikan bantuan operasional untuk pengobatan anak-anak yang bekerja sama dengan mitra seperti Rumah Harapan Indonesia, Yayasan Pita Kuning, dan Komunitas Taufan.

Perjalanan Penuh Makna 35 Tahun PT Paragon Technology and Innovation IDN Times/PT Paragon Technology and Innovation

Sejalan dengan misi Paragon untuk memelihara bumi, program Paragon di bidang lingkungan menyasar partisipasi seluruh masyarakat untuk ikut peduli terhadap kelangsungan bumi, seperti waste management, bijak menggunakan sumber daya (hemat air & energi), penghijauan, serta pengadaan air bersih. Di bidang ini, Paragon berkolaborasi dengan berbagai mitra seperti Waste4change, Water House Project, WWF, Kemangteer serta komunitas peduli lingkungan lainnya.

Perjalanan Penuh Makna 35 Tahun PT Paragon Technology and Innovation IDN Times/PT Paragon Technology and Innovation

Di pilar pemberdayaan perempuan, Paragon mendukung program peningkatan kapasitas perempuan agar bisa produktif secara ekonomi dan bisa saling mendukung sesama perempuan. Salah satu program di pilar ini adalah Wardah WomenPreneur yang mendukung perempuan di Indonesia untuk bisa mendapatkan penghasilan dari rumah. Selain itu juga, terdapat beberapa program kolaborasi bersama partner seperti Sekoper Cinta, LK ESQ, LazisMu, dan mitra lainnya.

3. Paragon Employee Volunteering Program

Perjalanan Penuh Makna 35 Tahun PT Paragon Technology and Innovation IDN Times/PT Paragon Technology and Innovation

Di samping empat pilar di atas, Paragon juga memiliki program Employee Volunteering yang bertujuan untuk menginternalisasi visi dan misi perusahaan serta memperluas dampak penerima CSR. Melalui spirit “Bermanfaat untuk Tumbuh”, diharapkan seluruh karyawan dapat merasakan kebermaknaan bahwa apa yang dikerjakan di Paragon membawa manfaat bagi orang lain.

Paragon berharap berbagai program yang hadir di usia 35 tahun ini dapat memberikan arti dan makna lebih untuk kehidupan yang lebih baik dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Topik:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya