Comscore Tracker

SIG sebagai Solusi Pembangunan Berkelanjutan Bangsa Indonesia

Melangkah maju dengan bertindak beda

Pertumbuhan penduduk Indonesia pada tahun 2050 diproyeksikan akan berkembang pesat mencapai kisaran angka 300 juta jiwa. Inilah yang menjadi salah satu tantangan Pemerintah Indonesia ke depannya dalam hal penyediaan hunian yang layak bagi penduduknya. Hunian yang dimaksud diharapkan memperhatikan faktor sustainability building maupun sustainability living. Dengan tujuan memberikan kenyamanan, kesehatan, dan kesejahteraan bagi para penghuninya.

Pada tanggal 11 Februari 2020 lalu, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), melakukan penggantian logo yang merupakan bagian dari transformasi dari perusahaan persemenan menjadi penyedia solusi bahan bangunan.

“Kami mampu menjadi pioner dalam industri building material yang memberdayakan stakeholder dalam menciptakan sustainable living di masa depan,” ujar Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso. Berikut inilah strategi SIG dalam bidang building material.

1. Semangat baru SIG

SIG sebagai Solusi Pembangunan Berkelanjutan Bangsa IndonesiaIDN Times/SIG

SIG ingin menjadi pemimpin (trendsetter) dengan menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi bahan bangunan yang inovatif, terbaru, dan bernilai tambah. Selain itu, SIG tidak hanya mengadopsi inovasi untuk membantu pengurangan dampak lingkungan dan konservasi sumber daya dalam proses produksinya, tetapi juga mengambil peranan untuk mengubah gaya hidup masyarakat guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan bagi bangsa Indonesia ke depannya.

2. Sebagai industri building materials dengan prinsip sustainable living

SIG sebagai Solusi Pembangunan Berkelanjutan Bangsa IndonesiaIDN Times/SIG

SIG mengembangkan inovasi spesifik untuk menjawab tantangan di bidang building materials. Solusi yang diciptakan tidak hanya memenuhi harapan stakeholder, tetapi juga menjadi pendorong dalam tumbuhnya industri building material yang memperhatikan keberlangsungan (sustainability).

SIG pun optimis akan menjadi perseroan yang berkomitmen menjadi penyedia solusi bahan bangunan yang menghasilkan produk-produk solusi inovatif.

Semua ini dilakukan oleh SIG untuk menjawab kebutuhan konsumen yang semakin berkembang. Oleh karena itu, SIG menyediakan berbagai bahan bangunan mulai dari produk semen hingga produk turunan lainnya yang juga sedang dikembangkan.

3. Menjawab permasalahan construction waste

SIG sebagai Solusi Pembangunan Berkelanjutan Bangsa IndonesiaIDN Times/SIG

Permasalahan construction waste yang besar karena pemakaian produk dan teknologi konstruksi yang kurang efisien. Selain mengakibatkan peningkatan biaya proyek, pola konstruksi yang kurang tepat dapat menambah waktu proyek, dan bermuara pada penambahan biaya tenaga kerja proyek. Penyediaan produk material building yang mudah diaplikasikan dan memberikan solusi bagi stakeholder dalam pemenuhan kebutuhan konstruksinya menjadi fokus utama perusahaan ke depan.

4. Mengintegrasikan layanan terkait kebutuhan pembangunan

SIG sebagai Solusi Pembangunan Berkelanjutan Bangsa IndonesiaIDN Times/SIG

SIG mengintegrasikan berbagai layanan terkait dengan kebutuhan pembangunan, seperti kebutuhan akan design (arsitek) dan builder (kontraktor) dalam platform jaringan yang berbasis online bernama Sobat Bangun. Platform ini diharapkan dapat menjadi solusi yang memudahkan stakeholder dalam memenuhi kebutuhan bahan bangunan.

Selain itu, ada juga layanan Akses Toko sengaja dirancang untuk para pelanggan yang melihat dan memesan semua produk SIG, membayar dengan berbagai metode pembayaran, memperbarui alamat pengiriman, mendapatkan diskon tambahan, semua di satu tempat. Kini membangun rumah dapat dilakukan hanya melalui genggaman tangan.

Topic:

  • Ester Ajeng

Berita Terkini Lainnya