Iwan Setiawan Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

Rapat ini bahas rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati 2022  

Bogor, IDN Times - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Rudi Susmanto beserta jajaran DPRD Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Kamis (25/5/2023) lalu.  

Iwan mengatakan, seluruh proses yang dilaksanakan hingga ditetapkannya keputusan DPRD tentang rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Bogor tahun anggaran 2022 ini, menjadi bahan panduan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor untuk menjalankan tugas dengan lebih baik. Hal ini juga menjadi dasar perbaikan penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan pada tahun berjalan dan tahun berikutnya.

1. Pembangunan di Bogor semakin baik

Iwan Setiawan Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna Ilustrasi pembangunan (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

Iwan Setiawan menyatakan, kondisi pembangunan di Kabupaten Bogor pada dasarnya telah menuju arah yang semakin baik, dan manfaatnya telah banyak dirasakan langsung oleh masyarakat. Pemdakab Bogor bahkan telah berupaya secara maksimal untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan dalam RKPD tahun 2022. 

“Tentunya kami sangat berterimakasih kepada pimpinan beserta segenap anggota DPRD Kabupaten Bogor, yang telah mengkaji dan membahas dengan seksama laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Bogor Tahun Anggaran 2022, baik melalui rapat paripurna, rapat tingkat komisi maupun rapat di tingkat panitia khusus DPRD Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemdakab Bogor Gaungkan Tema Tuntas, Harmonis dan Makmur

2. Kendala pemerintahan dan pembangunan terus ditindaklanjuti

Iwan Setiawan Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Menurut Iwan, masih terdapat kendala dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang perlu segera ditindaklanjuti sebagai bahan perencanaan dan penganggaran untuk tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang. Sebagaimana tercermin dari hasil rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Bogor tahun 2022, baik berupa saran, masukan, maupun koreksi yang positif dan konstruktif.

"Tentunya semuanya akan kami perhatikan dan ditindaklanjuti dengan serius bersama-sama dengan seluruh perangkat daerah, termasuk jajaran BUMD," ujarnya. 

3. Apresiasi sinergi antar institusi

Iwan Setiawan Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna Ilustrasi - Rapat Paripurna DPR RI ke-25 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022 di ruang rapat Paripurna DPR RI, Jakarta, Selasa (14/6/2022). (IDN Times/Siti Nurhaliza).

Iwan Setiawan juga mengapresiasi pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Bogor. 

"Semoga mekanisme check and balances dan kerja sama yang baik ini akan senantiasa terjalin, tentunya untuk bersama-sama memperbaiki berbagai hal yang masih perlu dibenahi serta untuk peningkatan kinerja pemerintahan dalam pembangunan yang berkelanjutan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor," imbuhnya. 

Adapun  dalam kesempatan ini turut hadir pula, Danlanud Atang Sendjaja, Marsekal Pertama, Taufik Arasj, para Kepala Perangkat Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, para Direktur RSUD Kabupaten Bogor, serta perwakilan sejumlah Kepala Perangkat Daerah. (WEB)

Baca Juga: Plt Bupati Bogor Raih Penghargaan pada Hari Pers Nasional Jabar 2023

Topik:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya