Jaga Kinerja, Pertamina Lakukan Perubahan Jajaran Direksi Anak Usaha

Direksi baru diharapkan bawa Pertamina Hulu Energi tumbuh

Jakarta, IDN Times - PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Pedeve Indonesia selaku Pemegang Saham PT Pertamina Hulu Energi telah melakukan perubahan susunan Direksi.

Adapun Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Direksi PT Pertamina Hulu Energi ini dilaksanakan pada acara Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Direksi Subholding dan Anak Perusahaan PT Pertamina (Persero) yang dipimpin langsung oleh Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) di Grha Pertamina, Jakarta, Selasa, 27 September 2022.

1. Perubahan jabatan Direksi

Jaga Kinerja, Pertamina Lakukan Perubahan Jajaran Direksi Anak UsahaPenandatanganan serah terima jabatan Direksi PT Pertamina Hulu Energi (Dok. Pertamina)

Baca Juga: Beda Warna Pertalite Bikin Boros? Ini Kata Pertamina

Dalam acara tersebut, para pemegang saham memutuskan untuk mengangkat Wiko Migantoro sebagai Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menggantikan Budiman Parhusip. Selain itu, Awang Lazuardi juga diangkat sebagai Direktur Pengembangan & Produksi yang sebelumnya dijabat Wiko Migantoro.

Terakhir, jabatan Direktur Eksplorasi juga mengalami perubahan. Sebelumnya, jabatan ini dipegang oleh Medy Kurniawan dan kemudian digantikan oleh Muharram Jaya Panguriseng.

2. Jaga kinerja unggul

Jaga Kinerja, Pertamina Lakukan Perubahan Jajaran Direksi Anak UsahaKantor Pusat PT Pertamina (Persero) (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Pertamina mengungkapkan, perubahan pada jajaran Direksi merupakan hal yang biasa terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi. Adapun pergantian Direksi juga bertujuan untuk mendorong untuk pertumbuhan dan perkembangan perusahaan serta terus memacu kinerja unggul.

Dengan demikian, Pertamina berharap jajaran Direksi yang ada bisa terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat. 

3. Daftar jajaran Direksi baru

Jaga Kinerja, Pertamina Lakukan Perubahan Jajaran Direksi Anak UsahaMuharram Jaya Panguriseng diangkat sebagai Direktur Eksplorasi PT Pertamina Hulu Energi (Dok. Pertamina)

Lebih jauh dengan perubahan tersebut, daftar susunan Direksi PT Pertamina Hulu Energi menjadi sebagai berikut :

1. Direktur Utama - Wiko Migantoro

2. Direktur Perencanaan Strategis & Pengembangan Bisnis – Danar Dojoadhi

3. Direktur Pengembangan  & Produksi - Awang Lazuardi

4. Direktur Eksplorasi - Muharram Jaya Panguriseng

5. Direktur SDM & Penunjang Bisnis - Oto Gurnita

6. Direktur Keuangan - Harry M Zen

(WEB)

Baca Juga: Kumpulkan Karya Terbaik, Pertamina Gelar Anugerah Jurnalistik ke-19

Topik:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya