Telkom Lewat Nuon Digital Dukung Kemajuan Industri Kreatif Indonesia

Tingkatkan kesadaran akan produk digital music! 

Jakarta, IDN Times – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berperan aktif dalam dalam percepatan digitalisasi pada sektor industri kreatif Indonesia. Kali ini, Perseroan melalui salah satu anak usahanya, Nuon Digital Indonesia berpartisipasi dalam gelaran IP Topia Talkshow 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, beberapa waktu lalu bertempat di Jakarta. 

Pada kesempatan tersebut, Nuon pun menampilkan layanan produk digital music sebagai core business-nya, di antaranya Langit Musik, NSP1212 dan platform Langitku. Masyarakat pun tampak antusias mengunjungi booth Nuon Digital.

1. Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia

Telkom Lewat Nuon Digital Dukung Kemajuan Industri Kreatif  
Indonesiailustrasi mendengarkan lagu (pexels.com/Michael Burrows)

Adapun acara IP Topia Talkshow 2023 digelar dalam rangka memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia. Salah satu tujuan acara ini adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memahami hak kekayaan intelektual.  

Kekayaan intelektual atau intellectual property (IP) adalah istilah yang merujuk pada hak-hak  hukum atas karya-karya kreatif yang dihasilkan dari seseorang atau oleh lembaga/ perusahaan. Karya-karya ini berupa tulisan, gambar, musik, film, program komputer, dan bahkan juga merek dagang dan paten. Pentingnya kekayaan intelektual tidak dapat dipungkiri pada era globalisasi dan kemajuan teknologi seperti sekarang ini. 

Baca Juga: Percepat Pemerataan Digitalisasi, Telkom Beri Bantuan ke Sekolah 3T

2. Tingkatkan awareness terhadap produk digital music

Telkom Lewat Nuon Digital Dukung Kemajuan Industri Kreatif  
Indonesiailustrasi mendengarkan lagu (pexels.com/cottonbro studio)

Pada kesempatan terpisah, CEO Nuon Digital Indonesia, Aris Sudewo menyampaikan  keikutsertaan Nuon pada gelaran tersebut diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk digital music. Salah satu pengelola industri ini adalah Nuon Digital Indonesia dengan membawa semangat memajukan industri kreatif Indonesia. 

“Nuon berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri  kreatif Indonesia melalui setiap produk unggulan yang dimiliki. Kami berharap produk kami dapat memberikan inspirasi serta manfaat untuk seluruh masyarakat Tanah Air tercinta”, ujar Aris pada keterangannya 6 Juni 2023. (WEB)

Baca Juga: Leap-Telkom Digital Raih Penghargaan Brand for Good 2023  

Topik:

  • Evan Yulian Philaret

Berita Terkini Lainnya