1200 Orang Divaksinasi, Bupati Dhito Apresiasi Masyarakat Kediri

Bupati Kediri mendukung penuh vaksinasi 

Jakarta, IDN Times - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Canda Bhirawa Pare, Sabtu (26/6/21). Bekerja sama dengan Pemkab Kediri, vaksinasi yang digelar jajaran Polres Kediri ini dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.

Tidak kurang 1.200 masyarakat Kabupaten Kediri hadir pada kegiatan vaksinasi massal tersebut. Pelaksanaan vaksinasi pun dilakukan secara terjadwal untuk menghindari kerumunan.

1. Harapannya vaksinasi bisa rutin digelar

1200 Orang Divaksinasi, Bupati Dhito Apresiasi Masyarakat KediriMasyarakat Kediri divaksinasi. (Dok. Pemkab Kediri)

Mas Bup Dhito, panggilan akrab Bupati Kediri, mengapresiasi dan mendukung penuh vaksinasi ini. Menurutnya, animo masyarakat sangat baik menyambut kegiatan ini. Ke depan,  kegiatan serupa diharapkan bisa rutin digelar untuk meyukseskan program serbuan vaksinasi nasional 1 juta dosis/hari.

“Terus terang saya surprise, karena jika mengadakan vaksinasi massal harus mengerahkan muspika dan perangkat desa untuk mengajak masyarakat ke tempat vaksin. Tapi saya mendapatkan info dari Kapolres, hari ini masyarakat yang datang melebihi jumlah yang disediakan,” terangnya.

Baca Juga: Kontes Ikan Cupang di Kediri Pecahkan Rekor MURI

2. Kediri akan membagi lokasi vaksinasi

1200 Orang Divaksinasi, Bupati Dhito Apresiasi Masyarakat KediriBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Canda Bhirawa Pare, Sabtu (26/6/21). (Dok. Pemkab Kediri)

Mas Bup menambahkan, vaksinasi akan ditingkatkan dengan pelaksanaan di beberapa lokasi. Kemungkinan Kediri akan membagi lokasi menjadi tiga tempat, seperti di lapangan Canda Bhirawa, seputaran Simpang Lima Gumul, dan satu titik di wilayah barat sungai.

"Apabila hari ini 1.200 peserta, tidak menutup kemungkinan nantinya kita bisa memberikan vaksin kepada sekitar 5000 orang,” kata Mas Bup. 

3. Sosialisasi vaksinasi akan terus dilakukan

1200 Orang Divaksinasi, Bupati Dhito Apresiasi Masyarakat KediriPelaksanaan vaksinasi di Kediri. (Dok. Pemkab Kediri)

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menyampaikan, kegiatan vaksinasi massal satu juta orang ini merupakan program Presiden Jokowi yang kemudian diakselerasi oleh Kapolri. Selain dilaksanakan di Stadion Canda Bhirawa, vaksinasi juga dilaksanakan serentak di masing-masing Polsek jajaran bertempat di puskesmas setempat.

“Masyarakat sangat antusias, selain di sini, di masing-masing kecamatan ada 250 orang peserta vaksin. Persyaratannya cukup berusia 18 tahun ke atas, dalam kondisi sehat dan membawa KTP. Sudah banyak yang mendaftar dan ini akan dilakukan secara berkesinambungan, tidak hanya hari ini,” tutur Kapolres.

Meski sudah divaksin, Kapolres mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Pihaknya pun akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar melakukan vaksin sehingga dapat segera menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. (WEB)

Baca Juga: Gelar Seni Budaya, Bupati Kediri Ajak Implementasi Nilai Pancasila

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya