Serbadigital, Galeri Rasulullah SAW Beroperasi pada Rabu-Minggu

Masyarakat dapat memesan tiket melalui aplikasi Sapawarga

Jakarta, IDN Times - Setelah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Senin (27/3/2023), Galeri Rasulullah SAW Masjid Raya Al Jabbar akan beroperasi setiap Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Jam operasional Galeri Rasulullah SAW mulai dari pukul 13:00 WIB sampai 17:00 WIB, sedangkan setiap Senin dan Selasa, Galeri Rasulullah SAW tutup untuk pemeliharaan. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar Ika Mardiah menuturkan, masyarakat yang ingin mengunjungi Galeri Rasulullah SAW dapat memesan tiket melalui aplikasi Sapawarga. 

“Kami mendapatkan tugas dari Pak Gubernur, karena galerinya sudah serbadigital tentunya tiketnya juga harus digital. Di Sapawarga ini sudah tersedia fitur untuk pemesanan tiket," kata Ika. 

1. Pemesanan tiket Galeri Rasulullah SAW

Serbadigital, Galeri Rasulullah SAW Beroperasi pada Rabu-MingguIlustrasi Galery Rasulullah SAW (Dok. Jawa Barat)

Menurut Ika, saat melakukan pemesanan tiket, masyarakat dapat memilih hari, sesi, dan jumlah tiket yang dipesan. Satu orang dapat memesan maksimal lima tiket. 

“Setelah klik pesan akan keluar QR Code ke pemesan, nanti yang akan diperlihatkan kepada petugas galeri dan petugas akan scan QR Code tersebut yang membuktikan pengunjung telah mendaftar," ucapnya. 

Baca Juga: Nulis Artikel “Happy di Jawa Barat” Bisa Dapat Hadiah? Begini Caranya

2. Masyarakat masih digratiskan ke Galeri Rasulullah SAW

Serbadigital, Galeri Rasulullah SAW Beroperasi pada Rabu-MingguSetelah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Senin (27/3/2023), Galeri Rasulullah SAW Masjid Raya Al Jabbar akan beroperasi setiap Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. (Dok. Jawa Barat)

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar melaporkan bahwa harga tiket Galeri Rasulullah SAW masih belum diputuskan. Karena itu, masyarakat yang akan ke galeri masih belum dipungut biaya atau gratis.

“Masih gratis, sampai dengan, bisa satu atau dua bulan ke depan sambil berproses. Sambil mencari berapa nilai yang layak untuk ditetapkan supaya masyarakat pun tertarik untuk hadir dan tidak terlalu membebani masyarakat,” kata Benny.

3. Harapan akan adanya Galeri Rasulullah SAW

Serbadigital, Galeri Rasulullah SAW Beroperasi pada Rabu-MingguSetelah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Senin (27/3/2023), Galeri Rasulullah SAW Masjid Raya Al Jabbar akan beroperasi setiap Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu. (Dok. Jawa Barat)

Benny mengatakan hal yang penting tiket masuk ini tidak memberatkan masyarakat yang ingin masuk ke galeri.

“Mudah-mudahan dengan harga tiket yang akan dipersiapkan ini memberi kemanfaatan juga dan menarik bagi masyarakat umum untuk bisa hadir ke galeri ini," imbuhnya. (WEB)

Baca Juga: 10 Rekomendasi Pantai Cantik di Wilayah Selatan Jawa Barat

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya