Demi Transformasi dan Kinerja Terbaik, Gubernur Wahidin Dukung Bank Banten

Bank Banten siap memberikan pelayanan terbaik

Jakarta, IDN Times - Direksi dan Dewan Komisaris PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) siap mengakselerasikan transformasi dan kebangkitan perusahaan dengan memberikan layanan perbankan terbaik serta menjalankan program strategis perusahaan setelah resmi dikukuhkan  Pemerintah Provinsi Banten.

Pengukuhan manajemen Bank Banten ini dilakukan secara langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim bersamaan dengan agenda penandatanganan pakta integritas yang turut disaksikan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten beserta tamu undangan yang berasal dari unsur pimpinan di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Pengukuhan Direksi dan Dewan Komisaris Bank Banten ini merupakan tindak lanjut atas Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tanggal 26 April 2021 tentang Pengangkatan Direksi dan Dewan Komisaris Bank Banten.

1. Pemprov Banten mendukung pertumbuhan bisnis Bank Banten

Demi Transformasi dan Kinerja Terbaik, Gubernur Wahidin Dukung Bank BantenAcara Pengukuhan Direksi dan Dewan Komisaris Bank Banten. (Dok. Bank Banten)

Pengukuhan tersebut menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Banten untuk mendukung pertumbuhan bisnis Bank Banten secara sehat dan berkesinambungan, khususnya menyambut rencana pelaksanaan Penawaran Umum Terbatas VII pada triwulan IV 2021.

"Pengukuhan oleh Gubernur Banten ini merupakan bentuk kepercayaan Pemerintah Provinsi Banten kepada jajaran manajemen Bank Banten yang baru untuk terus berakselerasi dalam memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia. Hal ini juga merupakan pengakuan atas profesionalitas manajemen saat ini yang berasal dari proses open bidding dan telah melalui uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) dari OJK," ujar Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin.

Baca Juga: Bank Banten dan BRI Jalin Sinergi serta Kerja Sama Strategis

2. Bank Banten berupaya menjaga kepercayaan pemangku kepentingan

Demi Transformasi dan Kinerja Terbaik, Gubernur Wahidin Dukung Bank BantenAcara Pengukuhan Direksi dan Dewan Komisaris Bank Banten. (Dok. Bank Banten)

Agus mengatakan momentum ini sekaligus menjadi langkah awal Bank Banten dalam melakukan transformasi melalui perbaikan kinerja, ekspansi bisnis, penguatan likuiditas, permodalan, serta kapasitas dan kapabilitas modal insani.

"Hal tersebut dilakukan dengan tetap berupaya menjaga kepercayaan dari pemangku kepentingan melalui penerapan good corporate governance dan penguatan manajemen risiko,” jelas Agus Syabarrudin.

3. Kontribusi Bank Banten menjadi kebanggaan masyarakat

Demi Transformasi dan Kinerja Terbaik, Gubernur Wahidin Dukung Bank BantenAcara Pengukuhan Direksi dan Dewan Komisaris Bank Banten. (Dok. Bank Banten)

Agus juga mengatakan bahwa Bank Banten bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan untuk melakukan transformasi.

"Hal itu pun dapat menjadikan Bank Banten sebagai bank kebanggaan masyarakat Banten melalui kontribusinya terhadap akselerasi peningkatan pertumbuhan perekonomian Provinsi Banten," tambah Agus. (WEB)

Baca Juga: Siap-Siap Salam Tempel saat Lebaran, Begini Cara Tukar Uang di Bank

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya