Jasa Marga Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

Paket kebutuhan pokok, pakaian, dan obat-obatan disalurkan

Jakarta, IDN Times - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di wilayah Lumajang dan sekitarnya. Jenis bantuan yang diberikan, yaitu ratusan paket berisi kebutuhan pokok, pakaian dan obat-obatan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager Representative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Hendri Taufik, bersama dengan Direktur Keuangan PT Jasamarga Gempol Pasuruan/PT Jasamarga Pandaan Malang, Mujianah serta Direktur Keuangan dan SDM PT Jasamarga Pandaan Tol Ir H Bahrul Alam.

1. Bantuan akan langsung diberikan

Jasa Marga Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Erupsi SemeruJasa Marga Salurkan Bantuan bagi  Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru. (Dok. Jasa Marga)

Bantuan diserahkan langsung kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Endah Maryuni, untuk didistribusikan ke para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Selasa (07/12). Endah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Jasa Marga.

"Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Jasa Marga, bantuan ini akan kami langsung salurkan kepada pengungsi," ujar Endah.

Baca Juga: Jasa Marga Salurkan Bantuan Rp40 Miliar untuk Petani Tebu

2. Koordinasi Jasa Marga dengan posko-posko bantuan dan evakuasi di Lumajang

Jasa Marga Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Erupsi SemeruJasa Marga Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru. (Dok. Jasa Marga)

Dalam kesempatan berbeda, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan Jasa Marga terus berkoordinasi dengan posko-posko bantuan atau evakuasi yang ada di Lumajang, agar bantuan dapat diberikan langsung kepada korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. Semoga mereka selalu dalam perlindungan Allah Yang Maha Kuasa. Kami berharap musibah ini segera berakhir dan warga sekitar dapat kembali beraktivitas dengan normal,” ujar Heru.

3. Jasa Marga pastikan hal ini sesuai standar

Jasa Marga Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Erupsi SemeruJasa Marga Salurkan Bantuan bagi  Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Semeru. (Dok. Jasa Marga)

Jasa Marga juga turut memastikan akses jalan tol milik Jasa Marga Group di Jalan Tol Trans Jawa beroperasi secara penuh dan maksimal. Hal ini demi menjaga kelancaran kendaraan baik distribusi barang maupun jasa yang pergi dan menuju ke daerah bencana erupsi Gunung Semeru, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta pelayanan yang sesuai dengan standar pelayanan minimal jalan tol. (WEB)

Baca Juga: Jelang Nataru, Jasa Marga Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya