Menpora Apresiasi Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan Prakarsa PWI

Seorang wartawati bakal menjelajahi Nusantara pada 17 Agustus

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyambut baik dan memberi apresiasi mengenai rencana Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW). Pelaksanaan keliling Nusantara bakal dilakukan wartawati Yanni Krishnayanni. 

“Terima kasih sudah mampir ketempat kami. Berkaitan Jelajah Kebangsaan ini, kami sambut baik dan apresiasi apa yang diprakarsai PWI Pusat,” kata Menpora Amali didampingi Plt Asdep Sior Kemenpora Firtian Judiswandarta dan Kepala Bagian Humas Kemenpora Abdul Muslim saat menerima audiensi Ketua PWI Pusat Atal S Depari bersama jajaran pengurusnya di Kemenpora, Jakarta, Kamis (10/6). 

1. Yanni akan menulis informasi pembinaan olahraga di daerah-daerah yang dijelajahi

Menpora Apresiasi Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan Prakarsa PWIIlustrasi Menulis (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Menpora Amali juga menyemangati dan berpesan agar Yanni dapat terus menjaga kesehatan agar tujuannya tersebut dapat sukses dan lancar. Wanita yang kini menginjak usia 51 tahun itu diharapkan dapat menyempatkan diri melihat pembinaan atlet dalam perjalanan ke setiap daerahnya.

“Di samping berjelajah dan menulis, Bu Yanni bisa informasikan situasi tentang pembinaan atlet ketika berkunjung ke suatu daerah. Misalnya perlu data berkaitan keolahragaan, silakan koordinasi. Saya sambut gembira dan apresiasi. Tetap jaga kesehatan ya,” ujar Menpora Amali. 

Baca Juga: DWP Kemenpora Gelar Pelatihan Public Speaking Saat Halalbihalal

2. Selain Jelajah Kebangsaan Wartawan, pertemuan juga membahas hal-hal ini

Menpora Apresiasi Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan Prakarsa PWIMenteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Sembiring Depari di kantor Kemenpora, lantai 10, Jakarta Pusat, Kamis (10/6). (Dok. Kemenpora)

Pertemuan itu juga mendiskusikan soal Grand Design Olahraga Nasional. Grand design ini disusun menyusul adanya arahan Presiden Joko Widodo untuk me-review kembali pola pembinaan olahraga sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga nasional.

"Grand design ini kami diskusikan bersama stakeholder terkait dan akademisi, guru besar, serta praktisi olahraga. Selain itu, daerah juga dilibatkan dalam hal ini. Saat Haornas kemarin, ada tiga tema besar yang diusung, yaitu sport science, sport tourism, dan sport industry,” terang Menpora Amali. 

Kemudian, Menpora Amali juga membahas perkembangan sepak bola nasional. Fenomena artis yang belakangan mengakuisisi klub sepak bola di Tanah Air menjadi topik menarik diperbincangkan. Menpora Amali menilai, kepercayaan publik terhadap sepak bola saat ini harus dijaga dengan baik. 

“Soal sepak bola, ini menarik. Banyak kalangan artis yang masuk ke dalamnya. Misalnya ada Raffi Ahmad (RANS Cilegon FC), Gading Marten (Persikota), hingga Atta Halilintar (AHHA PS Pati FC). Berarti ini sudah tumbuh kepercayaan publik dan harus kita jaga,” jelas Menpora Amali.

3. Yanni akan mulai menjelajah Nusantara 17 Agustus

Menpora Apresiasi Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan Prakarsa PWIGoogle Images

Sebelumnya, Ketua PWI Pusat Atal S Depari menyampaikan, Yanni rencananya akan memulai jelajahnya pada 17 Agustus nanti. Dia akan berangkat dari Jakarta ke Sabang hingga Merauke dengan menempuh sekitar 17 ribu kilometer. Selain itu, Yanni juga akan mendaki 7 gunung tertinggi. 

“Bu Yanni nanti akan naik motor keliling Indonesia. Kedatangannya nanti akan disambut  pengurus PWI setempat saat tiba di lokasi. Perjalanan berakhir kembali ke Jakarta, rencananya 22 Desember, jadi sekitar empat bulan perjalanan. Saya kira kita harus melahirkan putri yang luar biasa ini untuk menjelajah Indonesia,” pungkas Atal. (WEB)

Baca Juga: Kalangan Artis Beli Klub Sepak Bola, Menpora: Jaga Kepercayaan Publik

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya