2 Tahun MaDa Menjabat, Pemkot Madiun Gelar Rangkaian Acara Ini  

Perayaan itu diharapkan dapat membawa manfaat bagi sesama

Jakarta, IDN Times – Pemerintahan Wali Kota Madiun Maidi dan Wakil Wali Kota Inda Raya (MaDa) memasuki tahun kedua pada Kamis (29/4). Peringatan momen itu pun dirayakan dengan penuh suka cita. Meski sederhana, perayaan diharapkan dapat membawa manfaat bagi sesama.

‘’Di ulang tahun MaDa yang kedua ini saya ingin memberikan apresiasi kepada forkopimda, OPD, dan masyarakat karena telah mendukung pembangunan,’’ tutur Wali Kota Madiun Maidi.

Lalu, apa lagi rangkaian acara yang digelar pada perayaan dua tahun MaDa menjabat di Madiun, berikut ulasannya.

1. Pemkot Madiun menggelar peresmian proyek pembangunan

2 Tahun MaDa Menjabat, Pemkot Madiun Gelar Rangkaian Acara Ini  Wali Kota Maidi meresmikan proyek di sepanjang Jalan Pahlawan (Instagram.com/@pemkotmadiun)

Dalam peringatan dua tahun MaDa, Pemerintah Kota Madiun menggelar serangkaian acara, di antaranya peresmian proyek di sepanjang Jalan Pahlawan dan pemberian bantuan sosial bagi pengurus masjid, kaum duafa, anak yatim, ketua RT/RW, dan LPMK.

Selama dua tahun menjabat, beragam perubahan terjadi di Kota Pendekar. Bahkan, berbagai penghargaan juga diraih Pemkot Madiun. Hal ini, menurut Wali Kota Maidi, tak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat dalam peningkatan pembangunan.

Untuk itu, Maidi berharap upaya ini dapat terus terjaga. Dengan begitu, pembangunan di Kota Madiun akan semakin optimal ke depannya. Selain itu, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wali kota pun menambahkan, tahun ini fokus pembangunan di Kota Madiun adalah peningkatan perekonomian masyarakat. Namun, hal itu juga tak lepas dari upaya mengerem angka penularan Covid-19. 

‘’Kota Madiun sebagai jujukan bagi daerah lainnya. Maka, saya harap pembangunan bisa berjalan lancar dan membawa manfaat bagi seluruh warga,’’ imbuhnya. 

2. Wali Kota Madiun membagikan paket sembako di Rusunawa

2 Tahun MaDa Menjabat, Pemkot Madiun Gelar Rangkaian Acara Ini  Wali Kota Madiun membagikan paket sembako di Rusunawa. (Instagram.com/@pemkotmadiun)

Wali Kota Madiun Maidi membagikan sembako untuk penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kelurahan Nambangan Lor, Kamis (29/4). Pembagian sembako ini menandai dua tahun pemerintahan MaDa. Paket sembako diharapkan dapat sedikit meringankan beban penghuni Rusunawa tersebut. 

‘’Kegiatan sosial seperti ini terus kita lakukan. Harapannya, bisa sedikit meringankan warga yang aktivitasnya terbatasi karena pandemik Covid-19 ini,’’ kata Maidi.

Dalam setiap kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat itu, Wali Kota Maidi selalu membagikan sembako, susu, masker, dan lainnya. Seperti halnya kegiatan di Rusunawa yang membagikan paket sembako kepada 65 penghuni. Adapun paket sembako tersebut juga berisi beras 5 kilogram, minyak goreng, kecap, dan gula. 

3. Pemkot Madiun menggelar Khataman Quran dan Doa Bersama sekaligus memperingati Nuzulul Quran

2 Tahun MaDa Menjabat, Pemkot Madiun Gelar Rangkaian Acara Ini  Pemkot Madiun menggelar Khataman Quran dan Doa Bersama sekaligus memperingati Nuzulul Quran (Instagram.com/@pemkotmadiun)

Peringatan dua tahun MaDa juga sarat akan nuansa religi. Khataman Alquran digelar menandai dua tahun MaDa sekaligus memperingati Nuzulul Quran. Khataman berlangsung di tiga tempat berbeda, yakni, Musala Ka'bah Sumber Umis, Masjid Az Zahro Balai Kota, Kediaman Wali Kota di Jalan Merpati, dan di kawasan Bumi Perkemahan Ngrowo Bening. Puncak Khataman berlangsung khidmat di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (29/4). Kegiatan khataman sekaligus sarana berdoa agar Covid-19 segera berlalu.

Wali Kota Madiun Maidi menyebut peringatan dua tahun MaDa memang difokuskan untuk berdoa. Karena itu, berbagai kegiatan bernuansa religi mengemuka dan terbatas. Maklum, kegiatan tetap wajib menerapkan protokol kesehatan.

‘’Mohon maaf, kegiatan yang sifatnya mendatangkan massa terpaksa kita tunda. Semua kegiatan kita fokuskan untuk berdoa agar Covid-19 segera meninggalkan kita semua,’’ kata Maidi.

Wali kota berharap masyarakat juga selalu berdoa agar pandemik segera berlalu. Selain itu, Maidi berharap pembangunan di Kota Madiun juga dapat berjalan lancar dan baik agar sesuai dengan harapan masyarakat.

"Momentum dua tahun ini harus menjadikan kita semakin meningkatkan upaya dan doa agar musibah pandemik ini segera dapat teratasi,’’ jelasnya.

Terkait rencana tahun ketiga MaDa menjabat, Wali Kota Maidi menyebut akan berfokus pada pemulihan ekonomi. Tentu itu tidak mengesampingkan penanganan kesehatan khususnya Covid-19. Peningkatkan perekonomian tersebut salah satunya dengan pembangunan titik-titik ekonomi baru, seperti pembangunan lanjutan pedestrian di Jalan Pahlawan, sentra kuliner Rimba Darma, pengembangan lapak UMKM, dan lain sebagainya.

‘’Kegiatan ekonomi perlahan kita buka dengan penerapan protokol kesehatan ketat,’’ tutur Maidi. (lucky/dhevit/nanda/agi/irs/diskominfo) (WEB)

Topik:

  • Ezri T Suro

Berita Terkini Lainnya