Ini Sekolah Kedinasan yang Paling Banyak Pelamarnya Tahun Ini

Pendaftaran terakhir berlangsung hari ini

Jakarta, IDN Times - Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022 telah dibuka sejak 9 April lalu, sampai terakhir hari ini, Sabtu (30/4/2022). Sekolah kedinasan memang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, karena tidak membutuhkan biaya dan bisa langsung diterima menjadi CPNS.

Dikutip dari akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), pelamar yang sudah membuat akun sampai tanggal 28 April pukul 15.55 WIB, jumlahnya 473.232. Tetapi yang sudah memilih sekolah yang diminati ada 167.882 pelamar, dan yang sudah menyelesaikan proses pendaftarannya berjumlah 120.674 pelamar.

Baca Juga: Buruan Daftar! Pemerintah Buka 7.080 Formasi di Sekolah Kedinasan 2022

1. Sekolah kedinasan yang paling diminati

Ini Sekolah Kedinasan yang Paling Banyak Pelamarnya Tahun Iniinstagram/pknstan

Dari total angka tersebut, didapatkan lima sekolah kedinasan yang pelamarnya paling banyak sampai Kamis (28/4/2022) lalu. Di urutan pertama ada Politeknik Keuangan Negara STAN, yang jumlah pelamarnya mencapai 22.895 orang.

Lalu di urutan kedua ada Institut Pemerintahan Dalam Negeri dengan 22.564 pelamar, Politeknik Statistika STIS 16.089 pelamar, Sekolah Tinggi Intelijen Negara 9.100 pelamar, dan di urutan ke-5 ada Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika dengan 8.013 pelamar.

2. Cara mengecek informasi syarat dan ketentuan masing-masing sekolah kedinasan

Ini Sekolah Kedinasan yang Paling Banyak Pelamarnya Tahun IniPortal SSCASN sekolah kedinasan. (twitter/BKNgoid)

Untuk kamu yang belum mendaftar, masih bisa melakukannya di hari terakhir ini. Karena kamu masih bisa mengirimkan pendaftaran sampai pukul 23.59 WIB.

Pelamar bisa mempelajari terlebih dahulu ketentuan mengenai seleksi sekolah kedinasan yang tertera pada PermenPANRB No. 20/2021, tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga. Sementara informasi dan ketentuan dari masing-masing sekolah kedinasan, bisa dicek di laman https://dikdin.bkn.go.id/daftarInstansi.

3. Data yang diperlukan untuk mendaftar sekolah kedinasan

Ini Sekolah Kedinasan yang Paling Banyak Pelamarnya Tahun IniIlustrasi sekolah kedinasan di kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan di Dumai di Dumai, Riau ketika tatap muka di masa pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid)

Sebelum melakukan pendaftaran, pelamar bisa terlebih dahulu mempersiapkan data-data yang diperlukan untuk mendaftar sekolah kedinasan 2022. Berikut ini data yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran:

  1. Identitas diri
  2. Alamat e-mail yang aktif
  3. Data orang tua
  4. Nilai rapor dan persyaratan lain yang diperlukan dari masing-masing sekolah kedinasan

Baca Juga: Ini Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2022, Buka 9 April

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya