Istri Doyan Flexing Kekayaan di Medsos, Sekda Riau Akan Dipanggil KPK?

Berawal dari postingan di media sosial

Jakarta, IDN Times - Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri, mengatakan KPK kemungkinan akan memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, untuk mengklarifikasi terkait istrinya, yang sering mengunggah sederet foto yang menampilkan kehidupan mewah di media sosialnya.

"Kami nanti akan cek dulu tentunya terkait ini di Direktorat LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara)," kata Ali kepada para jurnalis, Jakarta, Senin (27/3/2023).

Baca Juga: Istrinya Pamer Tas Hermes dan Gucci di Medsos, Sekda Riau: Itu Palsu

1. Akan dikomunikasikan dulu dengan Direktorat LHKPN

Istri Doyan Flexing Kekayaan di Medsos, Sekda Riau Akan Dipanggil KPK?Foto-foto yang memperlihatkan gaya hedonisme istri Sekretaris Pemerintah Provinsi Riau SF Hariyanto yang beredar di media sosial (Tangkapan layar Twitter @PartaiSocmed)

Ali mengatakan pihaknya akan berkomunikasi dahulu dengan Direktorat LHKPN KPK, terkait apakah ada kebutuhan untuk klarifikasi nantinya.

"Karena klarifikasi itu kan pasti dilakukan setelah kami melakukan pemeriksaan dulu, pemeriksaan itu apa, tim LHKPN ke lapangan, mengecek harta kekayaan secara faktual, (setelah) kami memiliki data faktualnya baru kemudian kami undang untuk klarifikasi," kata dia.

2. Belum dipastikan akan ada klarifikasi atau tidak

Istri Doyan Flexing Kekayaan di Medsos, Sekda Riau Akan Dipanggil KPK?Plt jubir KPK, Ali Fikri (IDN Times/Santi Dewi)

Lebih lanjut, Ali belum bisa memastikan apakah klarifikasi akan dilakukan atau tidak.

"Jadi orang-orang yang sudah diklarifikasi itu karena kami sudah memiliki data sebelumnya dari faktual yang ada di lapangan. Nah, soal itu (klarifikasi) nanti kami akan komunikasikan, kami tanyakan dulu kami cek apakah ada proses-proses itu," kata dia.

Baca Juga: Profil Sekda Riau yang Viral, Ternyata Lebih Kaya dari Gubernur

3. Berawal dari cuitan di Twitter

Istri Doyan Flexing Kekayaan di Medsos, Sekda Riau Akan Dipanggil KPK?Plt Jubir KPK, Ali Fikri. (dok. Humas KPK)

Kehidupan glamor istri Sekda Riau ini mencuat ke publik berawal dari cuitan akun @Partai Socmed di Twitter. Akun tersebut mengunggah sederet foto yang menampilkan kehidupan mewah Adrias Hariyanto, istri SF Hariyanto.

Dalam foto-foto tersebut, Adrias tampak berpose menggunakan barang bermerek dan mewah senilai ratusan juta dari brand asal Prancis.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya