Comscore Tracker

Pria Ini Ajak Istri dan 3 Anaknya Ikut Demo May Day Fiesta

Berangkat dari Cikarang dengan keluarga untuk ikut demo

Jakarta, IDN Times - Di tengah lautan manusia dalam aksi demonstarsi dan May Day Fiesta pada Sabtu (14/5/2022), seorang pria tampak datang bersama keluarganya. Saipul Arif, buruh yang tergabung dalam organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), mengajak istri dan tiga anaknya ke Jakarta.

Saipul Arif menuturkan, ini bukan pertama kali anak-anak dan istrinya ikut bersama dirinya di acara May Day yang digelar setiap tahunnya di seluruh dunia itu.

“Sudah biasa ikut, sebelum ada virus corona mah setiap tahun anak dan istri ikutan,” katanya saat ditemui IDN Times (14/5/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Kapolda Metro Borong 4 Gerobak Dagangan Depan DPR Buat Traktir Buruh

1. Berangkat dari Cikarang

Pria Ini Ajak Istri dan 3 Anaknya Ikut Demo May Day FiestaMassa aksi buruh di depan Gedung DPR/MPR pada Sabtu (14/5/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Saipul berangkat bersama rombongan buruh lainnya dari Cikarang, pada pukul 09.00 WIB. “Berangkatnya bareng-bareng, tapi saya bawa kendaraan sendiri, rombongan kebanyakan naik dalam bus,” kata Saipul.

Aksi demo buruh hari ini rencananya akan diikuti oleh 100 ribu buruh. Tetapi karena pembatasan protokol kesehatan, aksi ini hanya dihadiri 50 ribu buruh.

Baca Juga: [BREAKING] Presiden Partai Buruh: Tujuan Utama Demo 14 Mei Tolak Omnibus Law

2. Usia anak Saipul Arif paling kecil 4 tahun

Pria Ini Ajak Istri dan 3 Anaknya Ikut Demo May Day FiestaMassa buruh aksi May Day Fiesta di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (14/5/2022) (IDN Times/Fadhliansyah)

Saipul mengatakan usia anaknya yang paling kecil yang diajak ke May Day Fiesta 2022 adalah 4 tahun, sementara yang paling besar berusia hampir 18 tahun dan sedang bersekolah kelas 2 SMK.

Anak-anak Saipul tampak sangat antusias mengikuti May Day Festival ini. Bahkan anak Saipul yang paling besar terlihat sedang membawa dan ikut mengibarkan bendera organisasi buruh tempat sang ayah bernaung.

Baca Juga: [BREAKING] Massa Buruh Mengitari Ring Road GBK Sambil Bacakan Tuntutan

3. May Day Fiesta diikuti 50 ribu buruh

Pria Ini Ajak Istri dan 3 Anaknya Ikut Demo May Day FiestaMassa buruh 'Mayday Fiesta 2022' memasuki kawasan GBK pada Sabtu (14/5/2022). (IDN Times/Fadhliansyah)

Demonstrasi May Day Fiesta dilakukan sejak pagi sampai siang hari di depan Gedung DPR/MPR RI, kemudian bergeser ke Gelora Bung Karno (GBK) yang rencananya akan berlangsung hingga sore hari.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan sebanyak 50 ribu buruh turun dalam aksi tersebut. Parah buruh berdemonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI menyuarakan berbagai tuntutan, seperi misalnya menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, tolak upah murah, dan berbagai tuntutan lainnya.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya