Comscore Tracker

Begini Terpukulnya sang Ayah Setelah Kehilangan Evan dan Nathan

Evan dan Nathan akan dimakamkan hari Minggu

Surabaya, IDN Times - Bom yang meledak di gereja Santa Maria Tak Bercela, Minggu (13/5) masih menyisakan duka bagi Heri, ayah dari Vincentius Evan Hudojo (11) dan Nathanael Ethan Hudojo (8). Evan dan Nathan meninggal saat mengikutinya melaksanakan misa. 

Tak hanya kehilangan dua orang putra, Heri juga harus berduka karena sang istri, Wenny Angelina mengalami luka-luka di sekujur tubuh. Ia pun kini dirawat di RS Bedah Surabaya.

1. Wenny masih dijaga ketat oleh polisi

Begini Terpukulnya sang Ayah Setelah Kehilangan Evan dan NathanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Usai kejadian, keluarga Wenny dijaga ketat oleh pihak keamanan. Hal itu dikatakan oleh salah satu rekan gereja korban, Stella Azasya yang mencoba menjenguknya di Rumah Sakit Bedah, Surabaya, Kamis (17/5).

"Saya gak boleh ke tempat Bu Wenny dirawat. Pas ke sana ditanyain macam-macam sama polisi," kata Stella. "Saya ditahan ruang informasi, tetap gak boleh masuk."

Namun, seorang pria berbaju hitam-hitam tiba-tiba lewat di depannya. "Saya tahu, itu Pak Heri, Papa dari Evan dan Nathan. Kemudian saya memanggilnya."

2. Muka Heri masih terlihat sembab

Begini Terpukulnya sang Ayah Setelah Kehilangan Evan dan NathanIDN Times/Faiz Nashrillah

Heri yang  siang itu menggunakan kaos hitam setelan celana hitam kemudian menyalami Stella. Menurut Stella, mata Heri terlihat masih sangat sembab. "Mukanya juga tampak lesu. Dia kemudian mempersilakan saya untuk duduk," kata dia. Mereka pun terlibat perbincangan singkat.  

3. Wenny masih belum bisa dijenguk sembarang orang

Begini Terpukulnya sang Ayah Setelah Kehilangan Evan dan NathanIDN Times/Faiz Nashrillah

Perasaan terpukul nampak masih terlihat di wajah Heri. Menurut Stella, selama berbincang, matanya tak fokus. "Tatapannya kosong, kasihan," ujarnya.

Kepada Stella, Heri mengatakan bahwa sang istri belum bisa dijenguk. Terlebih Kapolda akan datang ke tempat tersebut. "Katanya masih dirawat, belum boleh pulang," ujarnya. Di sela-sela perbincangan, Heri sama sekali tak melontarkan pertanyaan balik. Dia lebih banyak diam, melamun, dan menjawab seperlunya. 

4. Kedua putranya akan dimakamkan hari Minggu

Begini Terpukulnya sang Ayah Setelah Kehilangan Evan dan NathanIDN Times/Reza Iqbal

Menurut Stella, Heri juga tak banyak menjawab saat ditanya tentang rencana pemakaman dua putranya. "Kemarin cuma tutup peti, dimakamkannya hari Minggu," kata Stella mengulang pernyataan Heri. 

Tak lama setelah itu, Heri pun meminta pamit. Ia menyalami Stella sembari memintanya mengikuti prosesi pemakaman kedua putranya. "Salaman sama saya, tapi tatapannya juga kosong."

 

Baca juga: Wenny Masih Sering Memimpikan Evan dan Nathan

 

 

Topic:

Just For You