Comscore Tracker

Diluncurkan Giring, Kincir.com Siap Jadi Referensi Gen Z

Wah makin banyak alternatif sumber informasi, nih

Laporan IDN Times, Fitang ​Budhi Adhitia

Jakarta - Istilah generasi Millennial saat ini memang marak dibicarakan. Namun, belum selesai pembahasan tentang Millennial, kini generasi Z telah hadir dengan berbagai fenomenanya.

Melihat banyaknya peluang dari generasi ini, vokalis Nidji, Giring Ganesha pun berinisiatif menciptakan sebuah media informasi dan hiburan khusus bagi generasi Z bernama Kincir.com.

"Kincir.com telah lama hadir sebagai sahabat untuk anak muda. Dari data yang kami dapat, 83% pembaca kami adalah anak muda usia 15-24 tahun. Untk itu, kami fokus pada konten untuk generasi Z, khususnya pria," kata Giring yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer di Jakarta, Kamis (2/11).  Menurut Giring, media miliknya tidak hanya akan menjadi menghibur, tapi juga mengedukasi.

Baca juga: Berdasarkan Media Sosial, Tipe Millennial Seperti Apa Kamu?

Diluncurkan Giring, Kincir.com Siap Jadi Referensi Gen ZIDN Times/Fitang ​Budhi Adhitia

Untuk tahap awal, Kincir.com yang mengusung tagline "We Are Young" akan hadir dengan lima kanal, yaitu Geeky, Chillax, Icon, Turbo, serta Style.

Kolom Geeky nantinya akan berisi konten mengenai kebudayaan pop yang digemari anak muda, mulai dari film, komik, game, anime, teknologi, dan sains. Adapun Chillax, memuat gaya hidup generasi muda seperti pengetahuan dunia, relasi percintaan, hingga edukasi.

Diluncurkan Giring, Kincir.com Siap Jadi Referensi Gen ZIDN Times/Fitang ​Budhi Adhitia

Icon, berisi konten yang membahas sosok ternama mulai dari selebritas, figure yang menjadi viral, dan tokoh yang menginspirasi dalam bidang apapun. Sedangkan Turbo, membahas segala hal tentang otomotif. 

Satu kanal lain, Style akan lebih banyak membahas tentang gaya hidup anak muda dalam berbusana. "Kincir akan juga mendistribusikan kontennya di platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Youtube dan Instagram."

 

Baca juga: Media Sosial "Panas" Terus, Lagu Indonesia Jaya dari Giring 'Nidji' Ini Bikin Adem

 

Topic:

Just For You