Jajal Motor Listrik, Begini Tanggapan Anies-Sandi

Andai di Jakarta diwajibkan

Laporan IDN Times, Iman Suryanto

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik munculnya kampanye Jakarta Biru yang dicanangkan PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya).

Bahkan, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno secara langsung mencoba sebuah skuter listrik berdaya bateral tipe Lithium-Ion berkapasitas 60V 20Ah dan memiliki keluaran daya sebesar 800 watt.

Jajal Motor Listrik, Begini Tanggapan Anies-SandiIDN Times/Iman Suryanto

"Pemprov Jakarta menyambut baik pencanangan Jakarta Biru ini dari PLN. Kita juga sama-sama berharap kendaraan listrik ini nantinya bisa membantu program pemerintah dalam hal lingkungan, karena tidak ada emisi yang dibuang dari kendaraan ini," kata Anies di Balai Kota, Sabtu (28/10).

Baca juga: Warga Jakarta Berharap Anies dan Sandiaga Tepati Janji

Jajal Motor Listrik, Begini Tanggapan Anies-SandiIDN Times/Iman Suryanto

Ketika disinggung apakah Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta akan membuat sebuah aturan yang mengharuskan pegawainya menggunakan kendaraan berbasis ramah lingkungan, dengan Anies mengatakan akan mempelajari terlebih dahulu.

"Tapi pada prinsipnya kita sangat mendukung program ramah lingkungan dari PLN ini,"jelasnya.

Jajal Motor Listrik, Begini Tanggapan Anies-SandiIDN Times/Iman Suryanto

Di tempat terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku apa yang sudah dihasilkan dan dicanangkan untuk kebaikan Indonesia, khususnya Jakarta dirinya selalu mendukung.

"Apapun hal yang memberikan dampak positif untuk Indonesia kita akan dukung, seperti program Jakarta Biru ini. Karena secara tidak langsung membantu pemerintah juga."

 

Baca juga: PLN Sosialisasikan SPBU untuk Motor Listrik, Ini Keunggulannya

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya