Ustaz Abdul Somad Lepas Masa Duda, Nikahi Gadis Jombang Mei 2021

Usia Ustaz Abdul Somad dan calon istrinya terpaut 24 tahun

Jombang, IDN Times - Ustaz Abdul Somad dikabarkan akan mempersunting seorang gadis asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud setelah resmi bercerai dari istrinya, Mellya Juniarti, pada akhir tahun 2019 lalu.

Ustaz asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau tersebut dikabarkan akan meminang Fatimah yang diketahui terpaut usia cukup jauh darinya. Fatimah berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. 

1. Kemenag Jombang benarkan kabar pernikahan Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad Lepas Masa Duda, Nikahi Gadis Jombang Mei 2021Ustaz Abdul Somad (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Saat dikonfirmasi, pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang membenarkan kabar tersebut.

“Nggeh leres (Iya benar). Ustadz Shomad (status) duda cerai. Calon istrinya belum pernah menikah,” kata Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim dalam pesan WhatsApp kepada IDN Times, Jumat (23/4/2021) malam.

Diketahui usia keduanya terpaut 24 tahun. Ustaz Somad saat ini berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya, Fatimah, berumur 20 tahun. 

Baca Juga: Kemenag Jombang Benarkan Ustaz Somad Akan Menikah Mei Nanti

2. Pernikahan akan dilangsungkan pada 20 Mei 2021 di sebuah hotel

Ustaz Abdul Somad Lepas Masa Duda, Nikahi Gadis Jombang Mei 2021IDN Times/Irfan Fathurohman

Ilham mengungkapkan, kedua mempelai akan melangsungkan akad nikah pada Mei 2021 mendatang di salah satu hotel. Namun, ia tak merinci lokasi hotel yang menjadi tempat pernikahan Ustaz Abdul Somad.

"Info dari kepala KUA, (akad nikah) rencana tanggal 20 Mei 2021, di Hotel," ujar Ilham yang juga menjabat sebagai Pelaksana Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Jombang tersebut.

3. Ustaz Abdul Somad bercerai dari istri pertamanya pada 2019 lalu

Ustaz Abdul Somad Lepas Masa Duda, Nikahi Gadis Jombang Mei 2021Instagram.com/mizyanhadziq

Ustaz Somad sendiri diketahui bercerai dengan istrinya, Melya Juniarti pada Desember 2019 lalu. Mereka berpisah setelah menikah pada 20 Oktober 2012. Dari pernikahan dengan perempuan Riau itu, Ustaz Somad dianugerahi seorang anak. 




Artikel ini pertama kali ditulis oleh Zain Arifin di IDN Times Community dengan judul KUA Sebut Ustaz Somad Akan Menikah dengan Perempuan Jombang Mei Nanti

Baca Juga: Wah, Ustaz Abdul Somad Lebih Dikagumi Ketimbang Cristiano Ronaldo!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya