Comscore Tracker

Resmi! Kemenhub Sediakan 2.445 Formasi di CPNS 2021

Formasi terbuka untuk berbagai jabatan di seluruh unit kerja

Jakarta, IDN Times – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia menjadi salah satu intansi pemerintah yang membuka lowongan pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Kemenhub pun telah secara resmi diumumkan melalui unggahan Instagram resmi Kemenhub, @kemenhub151.

Melalui unggahan tersebut, Kemenhub mengumumkan komposisi dan jumlah formasi yang tersedia, serta mengajak para calon pelamar untuk mempersiapkan diri sebelum mengikuti seleksi.

Baca Juga: Pertamina Buka Lowongan Buat Fresh Graduate, Ini Syaratnya!

1. Lowongan CPNS Kemenhub sebanyak 2.445 formasi untuk lulusan SMA hingga S2

Resmi! Kemenhub Sediakan 2.445 Formasi di CPNS 2021IDN Times/Imam Rosidin

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram Kemenhub, disebutkan bahwa kebutuhan formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenhub 2021 adalah sebanyak 2.445 formasi.

Adapun bagi calon pelamar yang hendak mendaftar CPNS Kemenhub 2021, lowongan tersebut terbuka untuk berbagai jenjang pendidikan. Mulai dari lulusan SMA sampai dengan Strata 2 (S2).

“Persiapkan diri kalian, dan tunggu informasi resmi selanjutnya melalui kanal resmi Kementerian Perhubungan ya,” tulis Kemenhub.

2. Tersebar ke berbagai unit kerja di lingkungan Kemenhub

Resmi! Kemenhub Sediakan 2.445 Formasi di CPNS 2021Kemenhub berada di stasiun Kereta Api (dok.BKIP Kemenhub)

Dari total 2.445 formasi yang tersedia, nantinya para CPNS akan tersebar ke berbagai unit kerja di lingkungan Kemenhub. Mulai dari Sekretariat Jenderal (Setjen), Inspektorat Jenderal (Itjen), Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Selain itu, ada juga di Direktorat Jenderal Perhubungan Perkeretaapian, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), dan Badan Pengelola Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (​BPTJ).

Baca Juga: Yuk Daftar! Habis Lebaran Cek Lowongan Kerja di 2 BUMN Ini

3. Tahapan seleksi dan dokumen lamaran yang harus disiapkan

Resmi! Kemenhub Sediakan 2.445 Formasi di CPNS 2021IDN Times/Imam Rosidin

Serupa dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan seleksi CPNS Kemenhub 2021 pun akan terdiri dari berbagai tahapan seleksi, antara lain: seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 40 persen, serta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 60 persen.

Untuk bisa mendaftar dan mengikuti seleksi administrasi, para pelamar diminta mempersiapkan kelengkapan berkas lamaran, di antaranya: ijazah, KTP, transkrip nilai, pasfoto dan lain-lain sesuai persyaratan.

Kanal resmi CPNS Kemenhub dapat diakses di https://cpns.dephub.go.id/

Baca Juga: Siap-Siap! BPK Segera Buka Lowongan CPNS untuk 1.320 Formasi 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya