Aldi Taher Dihujat Warganet Gegara Kampanye Baca Al-Qur'an di Medsos

Kampanye politik berkedok agama, komentar netizen pedes yaa~

Jakarta, IDN Times - Belakangan nama selebritas Aldi Taher kembali mencuat diperbincangkan oleh warganet di media sosial. Bukan lantaran perihal dirinya maju sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah bersama Rusli Baco DG. Palabbi, melainkan karena kampanyenya di media sosial yang dianggap berlebihan.

Di akun Instagram @alditaher.official, mantan suami Dewi Perssik ini mengkampanyekan Gerakan Millennials Mengaji. Kampanye membaca Al-Qur'an dan diunggah ke Instagram ini sudah berlangsung sejak 10 Agustus 2019 lalu.

Dalam salah satu postingannya, Aldi mengunggah video membaca kitab suci dengan mengenakan seragam Partai Golkar. Postingan ini kemudian mendulang banyak komentar dari warganet, bahkan tagar #Alditaher sempat trending di Twitter.

Warganet menilai Kampanye Gerakan Millennials Mengaji ini sebagai hal yang tidak pantas diunggah melalui media sosial. Seharusnya kegiatan beribadah tidak menjadi ajang kampanye.

1. Warganet anggap kegiatan baca Al-Qur'an dijadikan kampanye terlalu berlebihan

Aldi Taher Dihujat Warganet Gegara Kampanye Baca Al-Qur'an di MedsosInstagram.com/alditaher.official

Kampanyekan Gerakan Millennials Mengaji ini merupakan salah satu kampanye yang dilakukan Aldi Taher sebagai persiapannya maju di Pilkada 2020. Dia mengajak pengikut di Instagramnya untuk membaca Al-Qur'an dan mengunggahnya di media sosial.

“Gerakan Millennials Mengaji. Baca Al-Quran rekam posting. Calon pejabat doyan baca Al-Quran (rekam posting),” tulis Aldi di bio akun Instagramnya.

Aktivitas Aldi dianggap baik oleh sebagian warganet, tapi banyak juga yang menilai terlalu berlebihan.

Apalagi setiap komentar selalu dijawab oleh admin @alditaher.official dengan tagar panjang dan tak lazim yakni #ALHAMDULILLAH_aldi_taher_sembuh_dari_kanker_baca_ALQURAN_jangan_lupa_belajar_baca_ALQURAN_rekam_posting_INSHA_ALLAH_corona_dan_sakit_lainnya_hilang_BA.

Baca Juga: Kandas di Sumbar, Pesinetron Aldi Taher Maju di Pilkada Sulteng

2. Diolok-olok warganet hingga menjawab komentar pedas dengan tagar panjang lebar

Aldi Taher Dihujat Warganet Gegara Kampanye Baca Al-Qur'an di MedsosInstagram.com/alditaher.official

Warganet menilai Kampanye Gerakan Millennials Mengaji ini sebagai hal yang tidak pantas diunggah melalui media sosial, apalagi disalahgunakan untuk kampanye politik. 

“Guys, kalau pengen hiburan coba nonton IG-nya Aldi Taher deh. Paket komplet lawak dari story sampai di feed. Itu orang terdekatnya ga ada yang pengen ngasih tahu apa ya,” tulis akun Twitter bernama @barcelonabryan pada Rabu (2/9/2020).

Selain itu, Komika Bintang Emon juga tampak memberikan komentar atas cuitan tersebut. “Emang gaboleh ya mas membaca Al-Quran di depan lambing parpol?” tulis Bintang Emon dalam kolom komentar.

Aldi juga menjadi bahan olok-olok warganet. Dalam salah satu video yang diunggahnya pada Selasa (1/9/2020), ribuan komentar menghujat aktivitas mengaji Aldi. Mayoritas menganggapnya sebagai pencitraan.

"CITRA ISLAM DIRUSAK SAMA KEPENTINGAN PRIBADI, ARTIS GA LAKU NYALON PLIN PLAN LALU JUAL SENSASI BUKAN HANYA JUAL AGAMA, SANGAT INSPIRING SEKALI SEBAGAI "CALON" PETINGGI MENGAJARKAN CITRA YANG BAIK SEPAKET DENGAN BODOHNYA. TAG SANA SINI PANSOS PENGEN BANGET JADI WAGUB BORRR ??? GAGAL BAE BAE STRES BORR," tulis akun @uskutlataskut di Instagram.

Akun @dandifirmansyah_4 juga turut berkomentar, "Manfaat nya baca Alquran sambil di rekam apa bung aldi?", yang kemudian dijawab oleh sang pemilik akun. "Biar saya ga posting maksiat @dandifirmansyah_4 #BISMILLAH_yuk_rekam_posting_juga_belajar_baca_ALQURAN_BARAKALLAH❤️," tulis Aldi Taher. 

3. Aldi sempat gagal menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumatera Barat

Aldi Taher Dihujat Warganet Gegara Kampanye Baca Al-Qur'an di MedsosInstagram.com/alditaher.official

Sebelumnya, Aldi sempat gagal menjadi bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Meskipun gagal, Aldi Taher kini mencoba peruntungan menjadi Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah mendampingi Rusli Baco untuk periode jabatan 2021 hingga 2025.

Baca Juga: Sembuh dari Kanker, 10 Potret Terbaru Aldi Taher yang Makin Islami

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya