Prambors Kompilasi Kisah Kamu Balik Lagi, Jangan Ketinggalan Ya!

Ini drama edukasi buat anak muda, keren deh!

Jakarta, IDN Times - Hampir berumur 50 tahun, Prambors sebagai radio anak muda pertama dan terbesar di Indonesia memiliki perhatian terhadap dunia dan perkembangan anak muda. Hal ini tercermin melalui konten-konten yang disiarkan Prambors, salah satunya adalah Kompilasi Kisah Kamu (KKK).

Konten KKK merupakan drama edukasi monolog berisi cerita, pengalaman, dan cita-cita kawula muda. Konten original Prambors ini sudah sampai vol 2 yang akan berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kompilasi Kisah Kamu Vol 1 bercerita tentang pentingnya pelajar mendalami karakter gotong-royong, mandiri, berketuhanan dan berakhlak mulia, serta berpikir kritis dan kreatif. Sedangkan, KKK Vol 2 akan mengangkat empat hal penting, yakni perundungan (bullying), penyalahgunaan narkoba, kekerasan seksual, dan intoleransi.

“Kami sebagai media ingin memberikan program hiburan yang sekaligus edukatif terhadap pelajar-pelajar di Indonesia dengan kemasan radio,” ujar Brand Manager Prambors Radio Iqbal Tawakkal, dalam keterangan pers tertulis, Kamis (12/11/2020).

1. Progam Kompilasi Kisah Kamu Vol 2 mulai mengudara sejak 2 November hingga 27 November 2020

Prambors Kompilasi Kisah Kamu Balik Lagi, Jangan Ketinggalan Ya!

Program Kompilasi Kisah Kamu Vol 2 mulai mengudara sejak 2 November hingga 27 November 2020 di Prambors, dalam program Desta and Gina In The Morning (DGITM), setiap Senin sampai Jumat pukul 08.00.

Program Kompilasi Kisah Kamu ini juga disiarkan oleh jaringan Prambors di sembilan kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Manado, Semarang, Solo, dan Jogja.

2. Brand Manager Prambors: Kami ingin memberikan program hiburan sekaligus edukatif

Prambors Kompilasi Kisah Kamu Balik Lagi, Jangan Ketinggalan Ya!

Iqbal menjelaskan dengan adanya Prambors Kompilasi Kisah Kamu ini, Prambors sebagai media ingin memberikan program hiburan yang sekaligus edukatif terhadap pelajar-pelajar di Indonesia dengan kemasan radio.

“Dengan adanya dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kami jadi lebih semangat untuk menyuguhkan program yang bermanfaat untuk Kawula Muda di seluruh Indonesia” kata dia.

3. Kamu juga bisa dapat hadiah uang tunai

Prambors Kompilasi Kisah Kamu Balik Lagi, Jangan Ketinggalan Ya!

Kamu tak hanya bisa menyimak drama radio berisi edukasi saja, namun juga berkesempatan mengikuti quiz Kompilasi Kisah Kamu yang berhadiah uang tunai bagi pemenangnya.

Mekanisme untuk mengikuti quiz Prambors gampang banget, caranya kamu hanya mendengarkan DGTIM setiap pukul 08.00. Kemudian, simak pertanyaan yang diberikan dan jawab pertanyaan tersebut melalui akun pribadi sosial media Twitter.

Dengan format jawaban nama_usia_kota (asal daerah kamu)_ dan mention @prambors. Selain itu, berikan hashtag #PramborsKKK2020 dan #CerdasBerkarakter pada tweet jawaban kamu.

Informasi pemenang akan disiarkan pada pukul 11.00 pada hari yang sama. Bagi kamu yang disebutkan akun Twitternya akan dihubungi  tim Prambors untuk mendapatkan hadiah uang tunai.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya