2 Calon Menguat, Pemilihan Ketum Golkar Diprediksi Memanas

Pemilihan ketum Golkar diharapkan tidak ganggu internal

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga memprediksi kontestasi pemilihan ketua umum (ketum) Golkar 2019-2024 akan memanas.

Bukan tanpa sebab, sebab hingga kini baru ada dua nama kandidat yang ramai diperbincangkan untuk maju sebagai calon ketua umumGolkar.

1. Andi minta kedua kandidat saling beradu gagasan

2 Calon Menguat, Pemilihan Ketum Golkar Diprediksi MemanasFitang

Namun, Andi tidak setuju apabila dalam kontestasi ini masing-masing kandidat saling menyerang secara personal, bukan menunjukkan visi dan misi untuk membangun partai berlambang beringin tersebut.

"Karena dua calon membuat memanas dan kita saling hajar sekarang panas orang mengatakannya dinamika itu bagus, tapi kalau destruktif itu bukan dinamika lagi," kata Andi di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/7).

Baca Juga: Bursa Ketum Golkar, Bambang Soesatyo Klaim Mendapat Banyak Dukungan

2. Kontestasi ini diharapkan tidak memecah internal partai

2 Calon Menguat, Pemilihan Ketum Golkar Diprediksi MemanasIDN Times/Istimewa

Meskipun diprediksi akan memanas, namun Andi berharap agar pemilihan ketum Golkar tidak seperti pertarungan pada Pilpres 2019 lalu, lantaran akan membawa dampak negatif bagi partai.

"Saya cuman sebagai fungsionaris mengharapkan supaya kontestasi Partai Golkar bukan seperti 'cebong-kampret' tidak positif, mudah-mudahan Republik ini cepat mencairkan ketegangan," kata dia.

3. Kedua kontestan diimbau menahan diri

2 Calon Menguat, Pemilihan Ketum Golkar Diprediksi MemanasIDN Times/DPR RI

Andi menyebutkan kedua kandidat juga diimbau menahan diri, agar internal Golkar tetap kondusif demi terselenggaranya pemilihan ketum, yang dapat menghasilkan pemimpin terbaik untuk lima tahun ke depan.

"Kedua pihak bisa menahan diri, bayangkan kita satu anak bangsa mencebong-cebongkan mengkampret-kampretkan," ucap dia.

4. Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo akan maju pada pemilihan ketum Golkar

2 Calon Menguat, Pemilihan Ketum Golkar Diprediksi MemanasIDN Times/Yogi Pasha

Seperti diketahui sebelumnya, nama Ketua Umum Partai Golkar saat ini, Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI sekaligus Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), menjadi dua kandidat kuat untuk maju mencalonkan diri sebagai ketum Golkar.

Baca Juga: Usulkan Menteri Millennials, Ini Nama yang Dipercaya Golkar

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya