3 Organisasi Golkar Deklarasi Dukung Bamsoet, Pendukung Optimistis

Pendukung Bamsoet diimbau tak takut intimidasi

Jakarta, IDN Times - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo terus mendapatkan dukungan sebagai calon ketua umum Golkar, yang akan dipilih pada musyawarah nasional (Munas) yang akan berlangsung pada Desember mendatang.

Kali ini, dukungan pada pria yang akrab disapa Bamsoet itu datang dari tiga oranisasi Golkar, yakni Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI), Pemuda Pancasila dan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

Baca Juga: Loyalis Airlangga Pertanyakan Klaim Dukungan 367 DPD ke Bamsoet

1. Kubu Bamsoet optimis meraih suara maksimal saat Munas

3 Organisasi Golkar Deklarasi Dukung Bamsoet, Pendukung Optimistis(Jubir Bambang Soesatyo, Ahmadi Noor Supit) IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ketua Tim Sukses Bamsoet, Ahmadi Noor Supit mengatakan, pihaknya optimis bisa memberikan suara maksimal untuk memenangkan ketua MPR tersebut.

“Dukungan dari organisasi massa yang juga punya kader-kader Golkar di sana, bahkan memiliki suara yang signifikan,” kata Ahmadi di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (20/11).

2. Tiga organisasi Golkar mengklaim memiliki hak suara signifikan di Munas

3 Organisasi Golkar Deklarasi Dukung Bamsoet, Pendukung OptimistisIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ahmadi merinci, organisasi Pemuda Pancasila memiliki 176 anggota yang menjabat sebagai ketua DPD II, yang mempunyai hak suara pada munas.

“Itu juga suara signifikan. Begitu juga SOKSI dan FKPPI begitu besar. Tentu semangatnya, harapan kita dan kepercayaan kita memenangkan pertandingan di munas makin kuat,” ujar dia.

3. Kader Golkar di daerah jangan lagi takut terhadap intimidasi

3 Organisasi Golkar Deklarasi Dukung Bamsoet, Pendukung Optimistis(Rapimnas Golkar) IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Karena itu, Ahmadi mengimbau kepada seluruh kader Golkar di daerah agar tidak takut terhadap intimidasi yang dilakukan pihak-pihak tertentu, dalam memberikan dukungan pada Bamsoet.

“Oleh karena itu dengan adanya dewan pertimbangan, dewan pakar, dewan kehormatan yang hadir di sini, sekaligus usulkan Bamsoet jadi lebih berani untuk maju dalam rangka menyelamatkan Partai Golkar,” kata dia.

4. Jelang Munas, loyalis berharap agar tidak ada pihak yang menjatuhkan Bamsoet

3 Organisasi Golkar Deklarasi Dukung Bamsoet, Pendukung OptimistisDeklarasi dukungan calon ketum Golkar Bambang Soesatyo (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Menjelang pelaksanaan munas, Ahmadi berharap, agar tidak ada pihak-pihak yang menggunakan kekuasaannya untuk menjatuhkan Bamsoet saat pemilihan ketua umum.

“Kita harus kuat, kepercayaan pendukung Bamsoet tak akan menghadapi tekanan keras itu. Saya yakin Bamsoet sangat kental berteman sama yang memegang kekuasaan. Mudah-mudahan ini tidak terjadi,” ujar dia.

Dalam deklarasi tersebut, turut hadir sejumlah petinggi Golkar seperti Ketua Dewan Pakar DPP Golkar sekaligus Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Anggota Dewan Pembina Partai Golkar sekaligus Juru Bicara Pemuda Pancasila Paskah Suzetta, dan Juru Bicara SOKSI Freddy Latumahina.

Baca Juga: Klaim Dapat Dukungan 367 DPD, Bamsoet Belum Daftar Jadi Ketum Golkar

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya