Comscore Tracker

34.397 Penumpang Berangkat Mudik dari Terminal Terpadu Pulogebang 

Lonjakan penumpang terjadi pada Minggu 22 Desember lalu

Jakarta, IDN Times - Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2020, puluhan ribu penumpang bus mulai memadati Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

Wakil Komandan Regu Terminal Terpadu Pulogebang Badman Harahap mengatakan, sebagian masyarakat akan meninggalkan ibu kota untuk menuju ke sejumlah wilayah seperti Jawa, Sumatera, Bali, hingga Nusa Tenggara Barat (NTB).

1. 34.397 penumpang telah diberangkatkan dari Terminal Terpadu Pulogebang

34.397 Penumpang Berangkat Mudik dari Terminal Terpadu Pulogebang Wakil Komandan Regu Terminal Terpadu Pulogebang, Badman Harahap (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Para penumpang yang memadati Terminal Terpadu Pulogebang didominasi oleh keluarga yang akan mudik ke kampung halamannya masing-masing.

“Sampai hari ini hingga pukul 10.30 WIB data yang masuk itu sudah ada 34.397 penumpang. Bus yang berangkat 1.428 Unit,” kata pria yang kerap disapa Badman tersebut di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (24/12).

Baca Juga: Arus Mudik Libur Natal: Cikampek Lancar, Puncak Bogor Macet

2. Jumlah penumpang libur Nataru mengalami lonjakan dari tahun sebelumnya

34.397 Penumpang Berangkat Mudik dari Terminal Terpadu Pulogebang Suasana di Terminal Terpadu Pulogebang Jelang Libur Natal dan Tahun Baru (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Ia mengatakan, jumlah penumpang di Terminal Terpadu Pulogebang mengalami lonjakan pada liburan Nataru tahun ini jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Naik, tapi jumlahnya gak terlalu signifikan sekali,” ujarnya.

3. Lonjakan penumpang terjadi pada Minggu (22/12)

34.397 Penumpang Berangkat Mudik dari Terminal Terpadu Pulogebang Suasana di Terminal Terpadu Pulogebang Jelang Libur Natal dan Tahun Baru (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Lonjakan penumpang, kata Badman, terjadi pada Minggu 22 Desember yaitu sebanyak 7.707 penumpang dengan 294 bus keberangkatan.

Sementara itu, penumpang yang datang dari sejumlah kota ke Terminal Terpadu Pulogebang sampai hari telah mencapai 12.643 orang dengan 916 bus kedatangan.

“Kemungkinan lonjakan penumpang akan banyak lagi pada akhir pekan ini jelang perayaan Tahun Baru,” tuturnya.

4. Penumpang diimbau untuk berhati-hati dengan orang yang tidak dikenal

34.397 Penumpang Berangkat Mudik dari Terminal Terpadu Pulogebang IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ia mengimbau kepada seluruh penumpang yang tiba maupun berangkat dari Terminal Terpadu Pulogebang agar tetap berhati-hati menjaga barang bawaannya.

“Pokoknya kalau ada orang yang tidak dikenal mau ngasih makan ataupun minuman jangan diterima,” katanya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Mudik Natal, Jumlah Kendaraan di Tol Trans Jawa Naik 40 Persen 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya