Airlangga Hartarto Hingga ARB Salat Iduladha di DPP Golkar

Airlangga bicara soal politisi bersih dalam sambutannya

Jakarta, IDN Times - Sejumlah elite Partai Golongan Karya (Golkar) melaksanakan salat Iduladha di kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) di jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8).

Pantau IDN Times di lokasi, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto hingga Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie terlihat hadir dalam acara tersebut.

1. Sejumlah petinggi golkar lainnya juga turut hadir

Airlangga Hartarto Hingga ARB Salat Iduladha di DPP GolkarFitang

Selain keduanya, turut hadir pula Ketua Dewan Pakar Agung Laksono dan Wakil Ketua Dewan Pembina Akbar Tanjung, Sekjen Loedwijck Freidrich Paulus serta Ketua DPD I Sulawesi Selatan Nurdin Halid dan Ketua Korbid Keumatan DPP Partai Golkar, M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang didapuk menjadi khatib salat Iduladha.

Baca Juga: Ditanya Soal Hewan Kurban, Jokowi: Tanyakan pada Sapinya

2. Iduladha sebagai momen merefleksikan diri

Airlangga Hartarto Hingga ARB Salat Iduladha di DPP GolkarFitang

Dalam sambutannya, Airlangga  meminta kepada seluruh kadernya agar dapat memaknai perayaan Iduladha dengan merefleksikan diri. Mulai dari tindakan hingga tutur kata.

“Jika kita semua berhasil menjadi politisi yang bersih, yang ikhlas berhasil menjadi masyarakat yang bersih berhasil menjadi siapapun dalam profesi kita yang bersih maka saat itulah kita telah menang,” kata Airlangga.

3. Belajar dari kisah Nabi Ibrahim

Airlangga Hartarto Hingga ARB Salat Iduladha di DPP GolkarFitang

Kemudian ia mencontohkan tauladan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak semata wayangnya yaitu Nabi Ismail.

“Sebagaimana Ibrahim telah memenangkan godaan dunia yang memilih menjalankan perintah Allah untuk mengorbankan Nabi Ismail. Meskipun Ismail adalah harta terbesar dalam hitungan duniawi,” tuturnya.

4. Iduladha agar dimaknai sebagai momen persatuan

Airlangga Hartarto Hingga ARB Salat Iduladha di DPP GolkarFitang

Lebih jauh Menteri Perindustrian ini meminta kepada seluruh masyarakat agar memaknai Iduladha ini sebagai momen persatuan

“Andai kita menyadari itu, mestinya kita merapat kuat pada seluruh umat persatuan pada pagi ini, bersatu tanpa perbedaan. Tentu lah kita benar-benar menjadi pemenang dan menang dalam artian yang maslahat. Kemenangan dalam kebaikan, kemenangan dalam persaudaraan dan sejatinya itulah cita-cita Partau Golkar,” imbuhnya.

Baca Juga: MUI Imbau Khatib Salat Iduladha 1440 H Sampaikan Pesan Perdamaian

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya