Comscore Tracker

Anies Jadi Capres NasDem di Pilpres 2024? Surya Paloh: Ah, Salah Itu

NasDem belum menentukan capres yang akan mereka usung

Jakarta, IDN Times - Surya Paloh kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara aklamasi pada Kongres ke II partai yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko “Jokowi” Widodo juga hadir untuk menutup serangkaian acara puncak HUT ke-8 Partai NasDem tersebut.

1. Kepada Jokowi, Paloh diminta maju menjadi capres oleh kader NasDem

Anies Jadi Capres NasDem di Pilpres 2024? Surya Paloh: Ah, Salah ItuIDN Times/Indiana Malia

Saat menutup kongres, Paloh mengatakan kepada Jokowi bahwa dirinya diminta oleh akar rumput partai untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

“Bapak Presiden yang saya hormati, semua ini adalah hasil daripada seluruh komitmen yang dihasilkan kongres, ditambah satu, kongres meminta saya untuk bersedia dicalonkan menjadi Capres 2024,” kata Paloh disambut riuh para peserta, Senin (11/11).

2. Paloh ogah maju nyapres di pemilu 2024

Anies Jadi Capres NasDem di Pilpres 2024? Surya Paloh: Ah, Salah ItuIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Namun, mandat yang diberikan oleh para kadernya tersebut dirasa sangat berat jika dilakukan olehnya, mengingat banyak potensi lain yang lebih baik.

“Rasanya tidak mungkin membalikan jarum jam kembali. Saya hormat pada semuanya, kalau tawaran ini berlaku 20 tahun yang lalu saya siap,” ucapnya.

3. NasDem akan gelar konvensi capres jelang pemilu 2024

Anies Jadi Capres NasDem di Pilpres 2024? Surya Paloh: Ah, Salah Itu(Kongres ke-8 Partai Nasdem) IDN Times/Muhammad Iqbal

Oleh sebab itu, NasDem berinisitif untuk menyiapkan calon-calon terbaik yang lahir dari partainya melalui konvensi capres untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Kita pikir tidak ada salahnya kita lakukan 2 tahun menjelang 2024. Kita lakukan dengan penuh kebajikan, kejujuran untuk memilih yang terbaik melalui konvensi capres,” jelasnya.

4. Surya Paloh tepis isu terkait nama-nama capres dari NasDem

Anies Jadi Capres NasDem di Pilpres 2024? Surya Paloh: Ah, Salah ItuIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Terkait nama-nama capres dari Partai NasDem yang banyak beredar luas, dalam kesempatan tersebut Paloh mencoba menepis isu tersebut.

“Kalau ada yang bilang ah NasDem ini berpihak pada Bung Anies (Baswedan), ah salah itu. Berpihak pada Ridwan Kamil, apalagi salah itu. Khofifah belum tentu/ kader NasDem belum tentu lagi. Jadi siapa? Kita cari bersama,” tegasnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Buka Kongres NasDem, Jokowi Hadir di Bagian Penutup

Topic:

  • Rochmanudin
  • Dwi Agustiar

Just For You