Comscore Tracker

Beredar Spanduk Tol Milik Jokowi, Ini Tanggapan PDIP

Hasto membantah ini bentuk kepanikan kubu Jokowi

Jakarta, IDN Times - Sindiran keras ditujukan kepada pendukung #2019GantiPresiden dari relawan yang menginginkan Jokowi untuk bisa maju kembali mencalonkan Presiden pada periode 2019-2024.

Hal tersebut ditunjukan dengan beredarnya banyak spanduk di ruas jalan tol yang dibangun pada masa pemerintahan Jokowi tersebut. Spanduk tersebut bertuliskan ‘Pendukung #2019GantiPresiden, anda sedang melewati jalan tol Pak Jokowi’.

Namun spanduk bertuliskan ‘Pendukung #2019GantiPresiden, anda sedang melewati jalan tol Pak Jokowi’ pun mendapatkan kritikan dari masyarakat. Lantas apa komentar PDI Perjuangan selaku partai pendukung utama Jokowi untuk maju di Pilpres 2019?

1. Jokowi buktikan kritik lawan dengan kerja nyata  

Beredar Spanduk Tol Milik Jokowi, Ini Tanggapan PDIP IDN Times/Fitang Adhitia

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan spanduk-spanduk tersebut adalah wujud kreatifitas masyarakat dan jawaban atas tudingan-tudingan yang diberikan kepada Presiden Jokowi selama masa pemerintahannya.

"Itu (spanduk) sebagai kreasi dari masyarakat karena banyak yang gerah karena sedikit-sedikit dipolitisi, kemudian mereka mengekspresikan sebagaimana kerja keras Pak Jokowi untuk rakyat," kata Hasto di kawasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Selasa (13/06).

2. Jalan tol diperuntukan untuk seluruh masyarakat Indonesia  

Beredar Spanduk Tol Milik Jokowi, Ini Tanggapan PDIP Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) yang dibuka fungsional untuk Lebaran 2018. Foto dok Kementerian PUPR

Pembangunan infrastruktur jalan tol sendiri, kata Hasto, merupakan kinerja Jokowi sebagai presiden yang semua rakyat berhak untuk merasakan dan mendapatkan hak yang sama, baik pendukung ataupun bukan pendukung.

"Tapi yang kami tegaskan, apa yang dibangun Pak Jokowi itu untuk seluruh rakyat Indonesia, tanpa membedakan mereka yang mengkritik atau mendukung, semua dapat melihat karya nyata yang dilakukan pak Jokowi," terang Hasto.

3. Membantah spanduk di tol sebagai kepanikan kubu Jokowi  

Beredar Spanduk Tol Milik Jokowi, Ini Tanggapan PDIP IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Hasto membantah jika spanduk jalan tol Jokowi yang banyak bertebaran di jalan-jalan tol merupakan bentuk kepanikan kubu Jokowi..

"Oh gak ada, kita gak pernah panik. Pak Jokowi selalu tersenyum, bahkan kami diajarkan terhadap berbagai kritik pun kami respon secara positif, itu kreasi rakyat," ujarnya.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You