Comscore Tracker

Bertemu Jokowi di Istana, Fachrul Razi Jadi Calon Menteri Apa?

Fachrul Razi diketahui orang dekat Luhut Binsar Pandjaitan

Jakarta, IDN Times - Mantan Wakil Panglima TNI Fachrul Razi memenuhi panggilan Presiden Joko “Jokowi” Widodo ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10).

Dalam pertemuan tersebut, Fachrul Razi mengaku diajak Presiden Jokowi untuk berdiskusi tentang banyak hal, salah satunya adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi fokus utama Jokowi di pemerintahan keduanya.

“Beberapa hal yang saya bisa sampaikan minta bergabung dalam Kabinet Kerja 2, posisinya apa saya gak tahu yang jelas banyak bercerita soal keamanan, pendidikan, masalah pembangunan SDM,” kata Fachrul di kompleks Istana Negara.

Fachrul mengaku, penunjukan dirinya sebagai calon menteri tidak mewakili partai manapun. Ia secara resmi menegaskan datang dari kalangan profesional.

“Bukan mewakili partai, (tapi) profesional. Saya mewakili profesional, saya kira itu,” tegasnya.

Fachrul Razi diketahui memiliki andil besar saat kampanye Pilpres 2019 lalu. Ia merupakan Ketua Tim Bravo 5 yaitu tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Selain itu, dia juga disebut-sebut sebagai orang dekat mantan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya