Comscore Tracker

Besok, Risma Kunjungi Asrama Mahasiwa Papua di Surabaya

Risma tegaskan tidak ada pengusiran mahasiswa Papua

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan dirinya akan berkunjung ke asrama mahasiswa Papua di Surabaya paska insiden kerusuhan yang terjadi pada Sabtu (17/8).

“Nanti saya akan datang (ke asrama). Kemarin itu kan 17 Agustus, (agenda) saya penuh karena gak bisa mereka (mahasiswa Papua) masih ada di polisi dan saya penuh acara,” kata Risma di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/8). Rencananya Risma akan ke asrama mahasiswa Papua pada Selasa (20/8).

Risma memastikan isu yang menyebut adanya pengusiran mahasiswa Papua tidak benar. Ia menegaskan bahwa pemerintah Surabaya sangat memperhatikan masyarakat Papua di sana, khususnya mahasiswa yang tengah menimba ilmu.

“Dan sekali lagi boleh dicek selama ini kami selalu di kegiatan apa pun melibatkan mahasiswa Papua yg ada di Surabaya, jadi gak ada itu (pengusiran),” kata Risma.

“Saya pikir (keributan) itu tidak perlu. Saya sekali lagi kalau memang itu ada kesalahan di kami di Surabaya, saya mohon maaf, tapi tidak benar kalau kami dengan sengaja mengusir gak ada itu,” imbuhnya.

Baca Juga: Risma Tegaskan Tak Ada Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You