Comscore Tracker

Mengharukan: Siswi Difabel Ini Meminta Kursi Roda Kepada Jokowi

Presiden Jokowi langsung merespon

Jakarta, IDN Times - Bulan Karunia, seorang siswi kelas 3 Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru, Riau, melayangkan sepucuk surat kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Surat yang ditulis tangan itu kemudian viral setelah ia mengunggahnya ke Instagram. 

Dalam suratnya tersebut, Bulan meminta kursi roda kepada kepada Presiden Jokowi. Permintaan yang mengharukan karena Bulan tidak memiliki sepasang kaki. 

1. Memperkenalkan diri kepada Presiden Jokowi

Mengharukan: Siswi Difabel Ini Meminta Kursi Roda Kepada JokowiInstagram/@bulankarn

Bulan membuka surat tersebut dengan kalimat perkenalan yang cukup ramah. 

"Assalamualaikum wbr, Pak Jokowi apa kabar? Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT. Perkenalkan nama saya Bulan. Saya kelas 3 SD di Pekanbaru-Riau," tulis Bulan dalam surat yang diunggahnya melalui Instagram tersebut. 

Baca juga: Liponsos Kalijudan, Sanggar Seni bagi Kaum Difabel

2. Bulan meminta kursi roda karena melihat Jokowi suka membagikan sepeda

Mengharukan: Siswi Difabel Ini Meminta Kursi Roda Kepada JokowiInstagram/@bulankarn

Bulan mengatakan dirinya sering melihat Presiden membagi-bagikan sepeda kepada anak-anak di setiap kunjungan kerjanya. Namun bukan sepeda yang diminta Bulan, melainkan kursi roda. Ia memerlukan kursi roda karena dirinya tidak memiliki sepasang kaki.

"Saya suka lihat Bapak di televisi bagi-bagi sepeda. Saya mau juga, Pak. Tapi bukan sepeda. Saya mau kursi roda karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari," tulisnya.

3. Presiden Jokowi langsung merespon

Mengharukan: Siswi Difabel Ini Meminta Kursi Roda Kepada JokowiInstagram/@bulankarn

Tak lama setelah postingannya di Instagram viral, Presiden Jokowi langsung merespon. Sebuah kursi roda langsung di kirim ke rumah Bulan.

"Kursi Roda yang bulan impikan .. bulan harap dapat menjabat dan mencium tangan bapak langsung supaya Bulan bisa berterimakasih kepada bapak presidenku," tulis bulan dalam akun Instagramnya @bulankarn

Baca juga: Begini Tips Menjaga Kerukunan Ala Presiden Jokowi

 

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya