Comscore Tracker

[BREAKING] Bamsoet Resmi Mundur dari Bursa Caketum Golkar

Apa ya yang menyebabkan Bamsoet akhirnya mundur?

Jakarta, IDN Times - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) resmi mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar pada Selasa (3/12). Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu, keputusan untuk mundur dari posisi caketum dinilai sebagai jalan terbaik. Ia juga meminta kepada semua pihak termasuk loyalis agar menghormati keputusannya tersebut.

“Inilah cara Partai Golkar menyelesaikan masalah. Ketika senior kumpul dan menyampaikan saran dan pendapat, kami yang muda pasti patuh. Itulah cara Golkar menyelesaikan persoalan setajam apapun,” kata Bamsoet di Kantor Kemenko Maritim, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada hari ini. 

Keputusan untuk mundur, kata Bamsoet, berdasarkan kesepakatan dirinya dengan sejumlah elit partai, seperti Ketua Dewan Pembina Abu Rizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, dan tokoh Golkar Luhut Binsar Panjaitan.

“Untuk menjaga persatuan dan mendengarkan saran pendapat, nasihat para senior dan saya tidak bisa melawan nasihat-nasihat,” ujarnya.

Airlangga dan Bamsoet digadang-gadang menjadi calon kuat yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di partai berlambang beringin tersebut. Sebelumnya, mereka terlibat debat panas mengenai kesepakatan yang dibangun oleh keduanya.

Namun, hingga saat ini baik Airlangga maupun Bamsoet belum ada yang menjelaskan ihwal kesepakatan apa yang dibangun oleh keduanya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App ya. Kalian bisa unduh aplikasinya di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Munas Golkar Dibuka Jokowi, Sembilan Caketum Siap Bertarung

Topic:

  • Santi Dewi

Just For You