BREAKING: Dukungan Yenny pada Jokowi-Ma'ruf Usai Kajian dan Istikharah

Dia melihat atas kepentingan bangsa

Jakarta, IDN Times - Putri kedua Presiden keempat RI almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, menyampaikan dukungannya hari ini. Dia memutuskan mendukung pasangan capres dan cawapres Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin. 

Yenny sebelumnya menyebutkan, dukungan ini atas nama dirinya dan tidak mewakili suara politik keluarga Gus Dur. Sebab, sang ibunda, Sinta Nuriyah memilih netral pada Pilpres 2019. 

"Bismillahirrohmanirrohim. Dengan ini kami menyatakan dukungan kepada pasangan nomor 01," ujar Yenny, dalam jumpa persnya di Rumah Pergerakan PKB, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9). 

Yenny sebelumnya mengungkapkan dirinya sudah bertemu kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, membicarakan visi-misi dan program yang akan dijalankan kedua paslon lima tahun ke depan.

Dia juga menyebutkan dirinya secara rasional mengkaji dan melihat visi-misi paslon capres-cawapres, serta secara spiritual salat istikharah dengan meminta pendapat sembilan kiai dan ulama.  

"Saya tidak pernah mendasari sikap politik dari orang-perorang atau pribadi. Namun atas dasar kepentingan bangsa yang bisa diraih oleh kepemimpinan salah satu pasangan calon," kata dia, ditemui usai acara survei LSI, di Jakarta, Senin (25/9).

Baca Juga: Menanti Sikap Yenny Wahid, Gusdurian Diklaim Dukung Jokowi-Ma’ruf

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya