Budi Karya Sumadi Ditunjuk Lagi Jadi Menteri Perhubungan oleh Jokowi

Budi Karya nanti akan memaksimalkan proyek infrastruktur

Jakarta, IDN Times - Budi Karya Sumadi secara resmi ditunjuk kembali oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Perhubungan (Menhub) di Kabinet Kerja jilid II. Hal itu disampaikan Budi Karya usai menghadap Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

“Jadi saya ditugaskan untuk melanjutkan tugas saya sebagai Menteri Perhubungan,” kata Budi Karya di Kompleks Istana Negara, Selasa (22/10).

Ia mengatakan, tugasnya di Kementerian Perhubungan belum selesai. Masih banyak proyek-proyek strategis di bidang perhubungan yang perlu dilanjutkan pengerjaannya.

“Tugs kita untuk menjadikan Indonesia lebih baik sangat challenging, kalau kita lihat Indonesia begitu banyak potensinya, Raja Ampat, Labuan Bajo, Toba, saya pikir sebagai anak bangsa wajib mendukung apa yang menjadi visi misi Presiden,” tuturnya.

Lebih jauh ia menambahkan, pada periode kedua nanti Kementerian Perhubungan akan memaksimalkan proyek infrastruktur yang terkoneksi dengan pariwisata, untuk meningkatkan jumlah wisatawan baik lokal maupun asing.

“Secara khusus disampaikan bahwa koordinasi menjadikan pariwisata dan logistik ini lebih baik dan ditingkatkan, sehingga kita harapkan kerja sama pariwisata, perhubungan dan sebagainya ditingkatkan, sehingga jadi satu program dan ter-deliver program-program itu,” tegas Budi Karya.

Baca Juga: Diprediksi Kembali Jadi Menteri, Ini Perjalanan Karier Budi Karya

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya