Daftar Jadi Capim KPK, Irjen Ike Edwin Didampingi Anak dan Istri

Ia ingin mengabdi untuk bangsa dan negara

Jakarta, IDN Times - Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin resmi mendaftar sebagai calon pimpinan (capim) KPK periode 2019-2023. Edwin datang didampingi anak dan istrinya.

Pantuan IDN Times di lokasi, Edwin tiba di kantor Sekretariat Negara sekitar pukul 13.38 WIB dan langsung bergegas menuju ke lantai 2 untuk mendaftarkan diri ke panitia seleksi (pansel) capim KPK.

1. Persyaratan yang dibawa untuk mendaftar telah diterima oleh pansel KPK

Daftar Jadi Capim KPK, Irjen Ike Edwin Didampingi Anak dan IstriIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ia bersyukur segala berkas persyaratan yang dibawa dapat diterima oleh pansel dan langsung mendapatkan nomor urut pendaftaran.

“Alhamdulillah lancar, lancar tempat waktu juga. Saya juga baru hari ini daftar-daftar waktunya tinggal 2-3 jam dan saya tidak lama nunggunya, 30 menit udah ada terima nomor,” kata Edwin usai mendaftarkan diri sebagai capim KPK di kantor Sekretariat Negara, Jakata Pusat, Kamis (4/7).

Baca Juga: Jaksa Agung Rekomendasikan 5 Nama Capim KPK

2. Motivasinya mendaftar untuk mengabdi terhadap negara

Daftar Jadi Capim KPK, Irjen Ike Edwin Didampingi Anak dan IstriIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, motivasinya ikut dalam seleksi capim KPK adalah sebagai bentuk pengabdian dirinya untuk bangsa dan negara serta seluruh masyarakat Indonesia.

“KPK sudah baik. Kita berterima kasih dengan negara ini adanya KPK sudah bagus, mana yang belum kita bagusin nanti bersama-sama seluruh rakyat dan bangsa. kita kan harus bersama-sama seluruh bangsa dan negara ini, gak bisa sendirian,” jelasnya.

3. Edwin berharap agar KPK dan Polri terus bersinergi

Daftar Jadi Capim KPK, Irjen Ike Edwin Didampingi Anak dan IstriIDN Times/Santi Dewi

Meskipun KPK dan Polri kerap bersitegang dan berbeda pendapat terkait penanganan masalah hukum tindak pidana korupsi, Edwin berharap agar kejadian tersebut tidak kembali terulang.

“Itu nanti saja (dibahas), tapi saya ke depan kita berangkulan berbuat bagi bangsa ini kita bersama-sama. KPK itu independen, Polri juga organisasi yang baik. Semua tahu tugasnya masing-masing ya,” harapnya.

4. Prestasi gemilang Edwin saat menangkap Gayus Tambunan

Daftar Jadi Capim KPK, Irjen Ike Edwin Didampingi Anak dan IstriIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Untuk diketahui, Irjen Pol Ike Edwin merupakan lulusan Akpol Tahun 1985 dan berpengalaman dalam bidang Brimob. Sederet jabatan penting pernah diembannya seperti Wadirreskrim Polda Metro Jaya pada 2005, Kapolres Metro Jakarta Pusat pada 2008, Dirtipidkor Bareskrim pada 2010, hingga Kapolda Lampung pada 2016.

Salah satu prestasi gemilang yang pernah diraihnya adalah waktu memimpin penangkapan koruptor pajak Gayus Tambunan ketika dirinya menjabat sebagai Dirtipidkor Bareskrim pada 2010.

Baca Juga: Satu Pendaftar Capim KPK dari Polri Mengundurkan Diri, Kenapa?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya