Debat Capres Ketiga, TKN Siapkan Pakar Profesional

Ipang Wahid dan Dedi Mizwar masuk tim debat Ma’ruf Amin

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko “Jokowi” Widodo - Ma’ruf Amin sudah mempersiapkan pakar profesional pada debat ketiga pilihan presiden (pilpres) yang akan digelar, Minggu (17/3) mendatang. Debat yang hanya menampilkan calon wakil presiden (cawapres) ini akan mengangkat tema mengenai Pendidikan, Tenaga Kerja, Kesehatan, Sosial dan Budaya.

1. TKN tidak menyebut siapa pakar profesional yang merumuskan materi debat

Debat Capres Ketiga, TKN Siapkan Pakar ProfesionalFitang

 Juru Bicara TKN Arya Sinulingga enggan mengungkapkan siapa pakar yang berada dibalik perumusan materi debat Ma’ruf Amin nanti.

“Pakar profesional lah, mereka gak mau disebut karena mereka tidak mau dikatakan tidak netral,” ujar Arya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Baca Juga: Debat Ketiga, Sandiaga Minta Petuah Anies Baswedan

2. Ipang Wahid dan Dedi Mizwar ikut ambil bagian dalam tim internal penyusun materi debat

Debat Capres Ketiga, TKN Siapkan Pakar ProfesionalTwitter.com/ipangwahid

Untuk tim internal debat TKN pun, menurutnya, telah terjadi perubahan. Arya menyebut, Ipang Wahid dan Dedi Mizwar masuk kedalam tim penyusunan materi pada debat ketiga nanti.

“Agak berbeda (tim debat) karena disesuaikan cocoknya yang mana dan sesuai kebutuhan,” terangnya.

3. TKN meyakini Sandiaga akan melakukan pencitraan

Debat Capres Ketiga, TKN Siapkan Pakar ProfesionalIDN Times/Irfan fathurohman

Ia juga menegaskan bahwa sang penantang, Sandiaga Salahuddin Uno, akan menampilkan sandiwara untuk menarik perhatian masyarakat.

“Lho Sandi kan pencitraan menghargai Abah. Gak akan berani Sandi nyerang Abah gila-gilaan. Pasti sandi bergaya sangat menghormati Abah. Saya jamin itu,” ujarnya.

4. Ma’ruf ingin Sandiaga profesional pada debat nanti

Debat Capres Ketiga, TKN Siapkan Pakar ProfesionalIstimewa

Sebelumnya, Ma'ruf juga sempat merespons pernyataan Sandiaga yang menyatakan akan bersikap hormat saat berhadapan dengan Ma'ruf pada debat ketiga nanti. Menurut dia, hal itu tak perlu dilakukan lantaran dia dan Sandiaga memiliki status sejajar ketika berada di atas panggung. Ma'ruf meminta Sandiaga tak perlu sungkan atas perbedaan usia mereka di antara mereka.

"Yang penting laksanakan dengan santun, sopan. Bukan hanya Pak Sandi ke saya, saya juga yang tua ke yang muda harus saling menghormati," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Debat Ketiga, Ma’ruf Amin Berguru untuk Perdalam Materi

5. Debat ketiga dipandu oleh Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas

Debat Capres Ketiga, TKN Siapkan Pakar ProfesionalInstagram/@alfitodeannovagintings

Untuk diketahui, debat sendiri akan berlangsung pada Minggu (17/3) di Hotel Sultan, Jakarta dan disiarkan langsung oleh Trans Media. Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga telah menunjuk Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator jalannya debat.

Baca Juga: Beri Masukan Debat Ketiga, Ketua DPR: Peserta Jangan Saling Cela

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya