Di Reuni 212, Rizieq Shihab Doakan Anies Baswedan Sembuh dari COVID-19

Seluruh masyarakat diimbau taat protokol kesehatan COVID-19

Jakarta, IDN Times - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mendoakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera sehat kembali usai dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa, 1 Desember 2020. Hal itu disampaikan Rizieq saat membuka acara Spirit 212 Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh, yang mengangkat tema Revolusi Akhlaq.

Dialog tersebut digelar untuk menggantikan acara reuni 212 di Monas yang batal dilaksanakan karena tak dapat izin dari pihak berwenang.

"Pak Anies Baswedan kita doakan agar cepat sehat walafiat, Begitu juga bapak wakil gubernurnya (RIza Patria) agar beliau segera bisa tugas kembali seperti biasa,” kata Rizieq dikutip dari channel YouTube Front TV, Rabu (2/12/2020).

1. Rizieq imbau seluruh masyarakat untuk taat protokol kesehatan COVID-19

Di Reuni 212, Rizieq Shihab Doakan Anies Baswedan Sembuh dari COVID-19Rizieq Shihab dalam acara Spirit 212: Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh "Revolusi Akhlaq" (Youtube.com/Front TV)

Tak hanya mendoakan Anies dan Riza Patria, pentolan FPI itu juga mendoakan seluruh kepada daerah di Indonesia agar terhindar dari bahaya COVID-19 yang semakin hari kian mengkhawatirkan.

“Ayo kita sama-sama menjaga protokol kesehatan. Hindarkan kerumunan, kerumunan apa saja. Kerumunan pilkada, kerumunan maulid, kerumunan haul, kerumunan apa saja kita hindarkan,” imbau Rizieq.

Baca Juga: Gelar Aksi Tolak Rizieq Shihab, Demonstran Dipukuli dan Dipanah

2. Rizieq nyatakan dukungannya ke pemerintah soal 3M

Di Reuni 212, Rizieq Shihab Doakan Anies Baswedan Sembuh dari COVID-19Warga melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker yang mewakili umat beragama di Indonesia di kawasan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020) (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Ia pun meminta semua pihak untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kita dukung upaya ulama dan umara (pemerintah) agar secepatnya kita keluar dari pandemik ini,” tuturnya.

3. Anies Baswedan menyatakan bahwa dirinya positif COVID-19 pada Selasa, 1 Desember 2020

Di Reuni 212, Rizieq Shihab Doakan Anies Baswedan Sembuh dari COVID-19Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa dirinya terpapar virus corona. Kendati demikian ia mengaku bahwa kondisinya baik dan tak memiliki gejala. Dalam kondisi ini, Anies menyatakan dirinya akan tetap memimpin rapat-rapat yang telah dijadwalkanl.

“Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu,” kata Anies, Selasa (1/12/2020).

Dia juga berharap agar semua orang yang pernah berinteraksi dengan dirinya dalam beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

“Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” tambahnya.

Baca Juga: Rizieq Shihab Minta Maaf soal Kerumunan Simpatisan yang Resahkan Warga

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya