Dikabarkan Kritis Akibat COVID-19, Begini Kondisi Syekh Ali Jaber 

Masyarakat diminta mendoakan Syekh Ali Jaber

Jakarta, IDN Times - Pendakwah Syekh Ali Jaber dikabarkan dalam kondisi kritis akibat terpapar COVID-19. Tapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh kerabat Syekh Ali Jaber, Abu Aras.

“Alhamdulillah kondisi Syekh Ali Jaber berangsur membaik, sebagaimana keterangan resmi berkala yang diterima pihak keluarga dari dokter dan tim medis pihak rumah sakit,” kata Abu Aras saat dihubungi IDN Times, Senin (4/1/2021).

Baca Juga: Dahsyatnya Sedekah Subuh Kabulkan Semua Hajat Ala Syekh Ali Jaber 

1. Viral di medsos foto Syekh Ali Jaber menggunakan ventilator

Dikabarkan Kritis Akibat COVID-19, Begini Kondisi Syekh Ali Jaber Syekh Ali Jaber [kanan] (instagram.com/@syekh.alijaber)

Sebelumnya beredar di media sosial (medsos) foto Syekh Ali Jaber yang disebutkan dalam kondisi kritis dan masih dirawat di intensive care unit (ICU). Bahkan dalam foto itu terlihat Ali Jaber menggunakan ventilator.

“Terkait foto Syekh Ali Jaber beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yang melanggar etika atau privacy pasien dan keluarga,” tuturnya.

2. Masyarakat diminta mendoakan Syekh Ali Jaber agar segera sehat kembali

Dikabarkan Kritis Akibat COVID-19, Begini Kondisi Syekh Ali Jaber Syekh Ali Jaber menggelar konferensi pers terkait kejadian penikaman dialaminyadi Kota Bandar Lampung, Senin (14/9/2020). (IDN TImes/Martin L Tobing).

Kendati demikian, Abu Aras menilai ada hikmah di balik foto yang viral tersebut, yakni semakin banyak masyarakat yang mendoakan kesembuhan sang ulama.

“Semoga guru kita Syekh Ali Jaber diberikan kesembuhan dan kesehatan yang sempurna, diangkat penyakitnya, diangkat derajatnya, serta diampuni segala dosa dan kesalahannya melalui ujian ini oleh Allah SWT,” ujarnya.

3. Syekh Ali Jaber positif COVID-19 pada Selasa, 29 Desember 2020

Dikabarkan Kritis Akibat COVID-19, Begini Kondisi Syekh Ali Jaber Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kiri) menjenguk ulama Syekh Ali Jaber di kediamannya yang berada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada hari Selasa (15/9). Dok. KSP

Syekh Ali Jaber dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada Selasa, 29 Desember 2020. Kabar itu diumumkan oleh pendakwah Yusuf Mansur lewat akun Instagram pribadinya.

"Ayo kawan-kawan, doain guru-guru kita. Ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym, nyusul Ust. Syafii Antonio. Sekarang, Syekh Ali. Mohon doain," cuit Yusuf.

Baca Juga: Profil Syekh Ali Jaber yang Meninggal Dunia, Sudah Hafiz Sejak Muda

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Pernah Berpesan Jika Meninggal Dimakamkan di Lombok

Baca Juga: Selain Aa Gym, 2 Penceramah Kondang Ini Juga Terpapar COVID-19

Topik:

  • Sunariyah
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya