Dituduh Membawa Aset Negara, Roy Suryo: Gusti Allah Tidak Sare

Roy Suryo serahkan kasusnya kepada sang pengacara

Jakarta, IDN Times - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Roy Suryo menampik tudingan yang menyebut dirinya belum mengembalikan barang milik negara (BMN).

1. Menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan

Dituduh Membawa Aset Negara, Roy Suryo: Gusti Allah Tidak SareANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Roy yakin kebenaran dapat terungkap karena sejatinya Tuhan Maha Mengetahui siapa yang benar dan siapa yang salah, termasuk dalam kasus yang tengah membelitnya saat ini.

“Gusti Allah tidak sare,” ujar Roy Suryo usai menghadiri acara ulangtahun partai Demokrat yang ke-17 di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

Baca Juga: Pengacara Roy Suryo Minta Kemenpora Tunjukkan Bukti

2. Roy Suryo tidak merasa membawa aset negara yang dituduhkan

Dituduh Membawa Aset Negara, Roy Suryo: Gusti Allah Tidak SareRoy Suryo (kiri)/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Roy saat ini telah menunjuk kuasa hukum Tigor Simatupang untuk menyelesaikan kasus ini agar tidak berlarut-larut dan menjadi bahan perbincangan masyarakat luas.

“Kalau dikatakan merasa (mengambil aset negara) sama sekali tidak, tapi biarkan itu nanti lawyer saya dan jubir saya (yang menyampaikan),” ungkapnya.

3. Total aset negara yang belum dikembalikan sangat banyak

Dituduh Membawa Aset Negara, Roy Suryo: Gusti Allah Tidak SareTwitter/@KRMTRoySuryo

Roy lengser dari jabatannya sejak tahun 2014 lalu. Menurut Kemenpora, ada barang-barang yang belum dikembalikan Roy Suryo. Barang-barang itu antara lain meja rapat, perabotan, kasur, alat-alat elektronik, kamera, lensa kamera, serta tas kamera. Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menaksir total barang yang dibawa Roy mencapai Rp 8,51 miliar.

Baca Juga: Datangi Kemenpora, Pengacara Roy Suryo Batal Ketemu 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya