Dua Kantong Jenazah Korban Lion Air Kembali Dibawa ke RS Polri

Berisikan bagian-bagian tubuh korban

Jakarta, IDN Times - Hingga hari kelima paska jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap para korban.

Pantauan IDN Times di posko terpadu jatuhnya pesawat Lion Air yang berada di Jakarta International Container Terminal (JICT) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/11) kapal boat milik tim SAR terlihat menurunkan dua kantong jenazah dari dalam kapal cepat berwarna orange tersebut.

1. DVI Polri langsung mengidentifikasi potongan tubuh tersebut

Dua Kantong Jenazah Korban Lion Air Kembali Dibawa ke RS PolriIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Usai menurunkan dua kantong jenazah, pihak DVI dari Polda Metro Jaya langsung melakukan identifikasi terhadap isi kantong jenazah tersebut yang di dalamnya berisikan potongan-potongan tubuh para korban.

Satu per satu temuan ini diidentifikasi oleh pihak DVI, namun belum diketahui apa saja bagian tubuh yang telah berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan di perairan laut Karawang, Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: DVI Polri: Foto Tersenyum Bisa Bantu Identifikasi Korban Lion Air

2. Dua kantong jenazah langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Dua Kantong Jenazah Korban Lion Air Kembali Dibawa ke RS PolriIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Setelah tim DVI berhasil melakukan identifikasi, kedua kantong jenazah tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur dengan menggunakan mobil jenazah milik PMI dan DVI Polri.

3. Tim SAR juga fokus mencari CVR

Dua Kantong Jenazah Korban Lion Air Kembali Dibawa ke RS PolriANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Selain mencari para korban, tim SAR gabungan hari ini juga fokus untuk mencari bagian black box lain yang saat ini belum ditemukan yaitu Cockpit Voice Recorder (CVR).

Namun, Tim SAR gabungan sendiri mengaku telah mengetahui titik kordinat dan menangkap sinyal letak CVR tersebut untuk kemudian ditelusuri lebih jauh keberadaannya agar tabir misteri dari jatuhnya pesawat nahas tersebut bisa segera terungkap.

Baca Juga: Jokowi Minta Seluruh Jajaran Kerja Cepat Temukan Bodi Lion Air

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya