Elite PPP Soroti Gaya Suharso Monoarfa Konsolidasi Pakai Jet Pribadi

Suharso disebut tidak peka terhadap kondisi bangsa

Jakarta, IDN Times - Anggota Majelis Pakar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nizar Dahlan, menyoroti kunjungan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa ke sejumlah daerah yang menggunakan jet pribadi. 

Suharso diketahui menggunakan jet pribadi ke Medan dan Aceh, setelah fotonya bersama pengurus DPP PPP turun dari pesawat pribadi itu beredar di grup WhatsApp.

Menurut Nizar, Suharso berkunjung ke daerah untuk melakukan konsolidasi internal menjelang muktamar partai berlambang Ka’bah. Namun dia mempertanyakan dari mana biaya sewa jet pribadi tersebut.

Baca Juga: Suharso Deklarasikan Siap Maju Jadi Calon Ketua Umum PPP Definitif

1. Elite PPP pertanyakan dana untuk menyewa jet pribadi Suharso ke Medan dan Aceh

Elite PPP Soroti Gaya Suharso Monoarfa Konsolidasi Pakai Jet PribadiIlustrasi Partai PPP (Website/infopemilu.kpu.go.id)

Di dalam foto itu, Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani tengah disambut oleh pengurus PPP daerah dan diberikan slempang hijau.

"Ini Ketua Umum PPP menyewa pesawat ke Medan dan Aceh urusan partai, dari mana uangnya? Harus dijelaskan," kata Nizar seperti dikutip dari ANTARA, Jumat (30/10/2020).

2. Nizar sindir Suharso yang disebut tidak peka terhadap kondisi bangsa

Elite PPP Soroti Gaya Suharso Monoarfa Konsolidasi Pakai Jet PribadiKetua Umum PPP Suharso Monoarfa (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Oleh karena itu, Nizar mempertanyakan dana untuk menyewa jet pribadi tersebut, apakah menggunakan uang partai, dana kementerian, atau dana pribadi.

Kader dan umat, kata dia, harus mengetahui dengan jelas dana apa yang dipakai untuk menyewa pesawat pribadi, sebab biayanya jelas tidak murah alias sangat mahal. Nizar pun menyindir Suharso dengan menyebutnya tidak peka terhadap kondisi bangsa saat ini yang tengah dilanda pandemik COVID-19.

"Rakyat lagi menjerit dalam kemiskinan dan kelaparan, Plt Ketum malah pakai jet pribadi untuk konsolidasi," dia menegaskan.

3. PPP berharap muktamar 19 Desember 2020 bisa menghasilkan ketum yang membawa kejayaan partai

Elite PPP Soroti Gaya Suharso Monoarfa Konsolidasi Pakai Jet PribadiPPP menyerahkan rekomendasi ke pasangan Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa , IDN Times/ istimewa

Ketua Organizing Committee Muktamar PPP, Amir Uskara, mengaku tidak tahu dari mana dana yang digunakan Suharso untuk menyewa jet pribadi tersebut. Sebab, dia hanya mengurus persiapan muktamar partai saja.

Amir berharap muktamar yang akan berlangsung di Makassar, 19 Desember 2020, menghasilkan ketua umum yang dapat mengembalikan kejayaan PPP pada Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan bisa menghasilkan ketum yang bisa mengangkat kembali citra dan martabat PPP untuk kembali jadi pemenang dalam Pemilu 2024. Pasti tujuannya kami ke sana," tuturnya.

Baca Juga: Menteri Suharso Sebut Banyak Alat Kesehatan Dibeli Tapi Tak Terpakai

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya