Elvira Simanjaya, Sosok di Balik Suksesnya Teknologi Tokopedia

Elvira ikut mentransformasi budaya teknologi di Tokopedia

Jakarta, IDN Times - Industri teknologi yang dinamis membuka lebar peluang bagi siapa pun untuk berinovasi dan berkarya, tidak terkecuali perempuan. Hal ini tercermin pada Elvira Simanjaya, Test Engineering Manager di Tokopedia.

Perempuan kelahiran Pontianak, pada 17 Februari 1993 ini, telah membuat beberapa terobosan dan cara pandang baru yang berdampak besar pada perkembangan Tokopedia secara tidak langsung terhadap industri teknologi di Indonesia.

1. Elvira bertanggung jawab atas kualitas aplikasi, situs, produk dan layanan Tokopedia

Elvira Simanjaya, Sosok di Balik Suksesnya Teknologi TokopediaElvira Simanjaya - Test Engineer Manager at Tokopedia (Dok.Istimewa)

Menjadi salah satu pelopor yang menduduki posisi Test Engineering Manager di Tokopedia, Elvira diberikan kepercayaan untuk membangun dan membekali talenta engineer dengan perspektif dan keterampilan baru.

Elvira bersama puluhan anggota timnya bertanggung jawab memastikan kualitas terbaik aplikasi, situs, serta seluruh produk dan layanan Tokopedia. Jika di beberapa perusahaan peran ini masih dikerjakan secara manual, Elvira dipercaya untuk memimpin transformasi pekerjaan manual tersebut menjadi automasi sehingga lebih efektif.

2. Elvira akan perkenalkan proyek Tetra di acara START Summit 2020

Elvira Simanjaya, Sosok di Balik Suksesnya Teknologi TokopediaStart Summit

Elvira tidak berhenti mengeksplorasi peluang yang ada. Salah satu inovasi yang dibangunnya adalah proyek Tetra, sebuah rangka kerja untuk memvalidasi data tracking script pada aplikasi secara otomatis yang dapat digunakan oleh siapa pun dengan mudah.
 
Dia akan memperkenalkan proyek Tetra yang dikembangkannya tersebut dalam acara START Summit 2020, sebuah konferensi teknologi pertama Tokopedia yang akan membahas berbagai inovasi teknologi dan pengalaman dalam membangun ekosistem digital di Indonesia dalam 10 tahun terakhir.
 
Dengan tema ‘Transforming Indonesia Through technology’, konferensi ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Februari 2020 di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka.

Baca Juga: Tokopedia Berbagi Kisah Sukses Dengan Generasi Millennial 

3. Tokopedia START 2020 akan menghadirkan 25 pembicara andal

Elvira Simanjaya, Sosok di Balik Suksesnya Teknologi TokopediaIDN Times/Hana Adi Perdana

Tokopedia START 2020 akan menghadirkan lebih dari 25 pembicara andal dengan berbagai topik, seperti Tokopedia Technology Evolution, Future Technology Forecast, Core Engineering, Data, dan lainnya. Akan turut hadir sebagai pembicara William Tanuwijaya, Co-Founder & CEO Tokopedia, Leontinus A. Edison, Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Herman Widjaja, Senior Vice President Engineering Tokopedia, dan Manoj Awasthi, Vice President of Engineering Tokopedia.
 
Peserta START 2020 juga bisa belajar langsung dari Tim Engineering Tokopedia dalam ‘Tech Clinic’ secara private dan gratis di area exhibition. Tokopedia START Summit Jakarta 2020 ini juga akan menjadi ajang berkumpul para profesional teknologi di Indonesia. Mereka juga bisa membentuk ekosistem yang kolaboratif untuk membangun sektor teknologi Indonesia yang lebih baik.
 
Beli tiket START Summit Tokopedia dan kunjungi website resmi START Summit www.start-summit.com untuk informasi selengkapnya. Pakai kode “IDNSTART” dan dapatkan diskon sebesar 20 persen yang berlaku mulai 4 - 22 Februari 2020.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Kisah Herman Widjaja, Tinggalkan 4 Perusahaan Dunia Demi Tokopedia

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya