Gokil! Richard Muljadi Borong Tiket Pesawat karena Takut COVID-19

Lion Air bantah Richard Muljadi borong tiket Jakarta-Bali

Jakarta, IDN Times - Pengusaha muda Richard Muljadi kembali jadi perbincangan publik, usai mengunggah perjalanan liburannya ke Bali bersama sang istri, Shalvynne Chang di media sosial. Mereka diketahui terbang menggunakan pesawat Batik Air pada Senin, 4 Januari 2021.

Melalui Instagram Story-nya, Richard mengunggah foto yang menggambarkan dirinya sedang berada di dalam pesawat. Menariknya, tidak terlihat ada penumpang lain di dalam penerbangan tersebut, kecuali Richard dan istrinya.

“Setelah saya memesan kursi sebanyak mungkin, itu masih lebih murah ketimbang sewa (pesawat). Itulah triknya,” tulis Richard di Instagram pribadinya @richardmuljadi.

Baca Juga: Pelajari Varian Baru COVID-19, Ilmuwan Nigeria 'Liburan' di Lab

1. Richard borong seluruh tiket pesawat karena takut corona

Gokil! Richard Muljadi Borong Tiket Pesawat karena Takut COVID-19instagram.com/richardmuljadi

Alasan Richard memborong tiket penerbangan itu, karena dia tidak ingin tertular COVID-19 dari orang lain yang ada di dalam pesawat tersebut. Oleh sebab itu, dia dan istri memborong tiket pada penerbangan tersebut.

“Kami sangat takut (virus corona) tidak ada penumpang lain dalam penerbangan ini hanya berdua,” ujar dia.

2. Lion Air group sebut Richard Muljadi tidak melakukan sewa pesawat untuk terbang ke Bali

Gokil! Richard Muljadi Borong Tiket Pesawat karena Takut COVID-19Dok.Istimewa/Lion Air

Sementara itu, Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, dalam penerbangan itu Richard tidak melakukan sewa pesawat.

"Informasi bahwa itu penerbangan penumpang berjadwal (bukan charter) no ID-6502 rute Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Senin (4/1/2021),” kata Danang saat dihubungi IDN Times, Selasa (5/1/2021).

3. Satu tiket pesawat hanya bisa dibeli satu orang

Gokil! Richard Muljadi Borong Tiket Pesawat karena Takut COVID-19Dok.Istimewa/Lion Air

Danang juga membantah Richard dan istrinya memborong seluruh tiket pesawat tujuan Jakarta-Bali tersebut. Sebab, syarat untuk membeli tiket adalah satu identitas untuk satu kursi pesawat.

“Gak cuma Pak Richard saja, ada juga orang lain dalam penerbangan tersebut. Karena kapasitas maksimal pesawat di masa pandemik tidak diperbolehkan terisi penuh dan dibatasi jumlahnya,” ujar Danang.

Kendati demikian, dia tidak dapat merinci berapa banyak penumpang di dalam pesawat yang ikut ditumpangi Richard dan istri untuk berlibur ke Bali.

“Kalau itu harus dicek dulu, saya tidak tahu berapa banyak. Yang jelas penerbangan Pak Richard itu penerbangan penumpang berjadwal (bukan charter),” kata Danang.

4. Richard Muljadi merupakan cucu konglomerat Kartini Muljadi

Gokil! Richard Muljadi Borong Tiket Pesawat karena Takut COVID-19instagram.com/richardmuljadi

Richard Muljadi merupakan cucu perempuan terkaya di Indonesia, Kartini Muljadi, yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia pada 2019 versi majalah Forbes. Kartini Muljadi diketahui mempunyai perusahaan raksasa di bidang farmasi PT Tempo Grup.

Richard Muljadi menikah dengan Shalvynne Chang pada 2019. Shalvynne adalah seorang model dan artis yang dikenal setelah membintangi film Bila pada 2012 dan memerankan tokoh Aling di Laskar Pelangi 2: Edensor.

Baca Juga: Begini Alur Registrasi dan Verifikasi Peserta Vaksinasi COVID-19

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya