Gubernur Edy: Pemprov Sumut Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bom Medan

Warga Sumut diimbau tetap tenang dan waspada

Bogor, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya akan menanggung seluruh biaya pengobatan bagi korban ledakan bom bunuh diri di Medan.

Edy mengaku belum mengetahui berapa banyak korban luka akibat insiden tersebut.

“Pasti ditanggung oleh pemerintah. Ini kan perbuatan yang salah, jadi pemerintah bertanggung jawab. Pemprov Sumatera Utara bertanggung jawab,” kata Edy di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Mantan Pangkostrad ini juga mengutuk keras tindakan keji tersebut. “Yang pastinya itu adalah perbuatan yang keji. Agama apapun tidak mentolerir kegiatan itu. Melakukan, membuat orang menjadi cemas, orang menjadi takut, itulah teror,” ucap dia.

Edy mengimbau kepada seluruh warga Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, agar tetap tenang dan selalu waspada dengan orang-orang yang mencurigakan di lingkungan sekitar.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan Kapolda. Bersama-bersama kita amankan tempat kita masing-masing. Kita tidak akan lengah dan kita lindungi rakyat kita. Kita lindungi aset-aset kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Edy.

https://www.youtube.com/embed/40M0ADpl_xk

Baca Juga: Polri: Pelaku Bom Medan Mahasiswa, Pakai Jaket Ojol untuk Menyamar

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya