Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Medan

Bom bunuh diri meledak di Polrestabes Medan Rabu pagi

Bogor, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi angkat suara atas kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan.

Edy mengatakan, tindakan tersebut sama sekali tidak dibenarkan oleh agama apa pun. Karena itu, dia mengutuk aksi biadab tersebut.

“Yang pastinya itu adalah perbuatan yang keji. Agama apa pun tidak mentolerir kegiatan itu. Melakukan, membuat orang menjadi cemas, orang menjadi takut, itulah teror,” kata Edy di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Sampai saat ini, Edy mengaku belum mengetahui apa motif dibalik bom bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria tersebut.

“Itu yang bisa saya sampaikan. Nanti kalau saya ngomong lebih banyak, lebih jauh, mungkin jadi salah. Saya belum tahu secara pasti,” ucapnya.

Sampai saat ini, Pemprov Sumatera Utara masih terus berkoordinasi dengan kepolisian untuk penjagaan sejumlah objek vital lainnya.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan Kapolda. Bersama-bersama kita amankan tempat kita masing-masing. Kita tidak akan lengah dan kita lindungi rakyat kita. Kita lindungi aset-aset kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Edy.

https://www.youtube.com/embed/0PvZVpEp78U

Baca Juga: Menteri Mahfud MD: Cari Jaringan Teror Bom Bunuh Diri Medan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya