HUT ke-9 Nasdem, Jokowi Akan Hadir Secara Daring 

HUT Nasdem digelar dengan protokol kesehatan yang ketat

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo dijadwalkan hadir dalam acara HUT ke-9 Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Rabu (11/11/2020). Namun karena masih pandemik COVID-19, Jokowi akan menyampaikan sambutannya secara daring.

"Presiden akan hadir dan menyampaikan amanatnya di hadapan fungsionaris dan kader Nasdem secara virtual," kata Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, melalui keterangan tertulis, Rabu (11/11/2020).

Baca Juga: NasDem Makassar Minta Polisi Usut Tuntas Perusak Kantor

1. Surya Paloh akan sampaikan orasi politik kepada kader Nasdem

HUT ke-9 Nasdem, Jokowi Akan Hadir Secara Daring ANTARA FOTO/Siswowidodo

Meski hadir dan menyampaikan sambutan secara daring, Charles mengatakan, hal itu tidak akan mengurangi kehikmatan dan antusiasme kader Nasdem, untuk menyimak amanat dari Presiden dua periode tersebut.

“Sebelum presiden menyampaikan amanatnya, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh akan menyampaikan arahan sekaligus orasi politik,” tuturnya.

2. HUT Nasdem digelar dengan protokol kesehatan yang ketat

HUT ke-9 Nasdem, Jokowi Akan Hadir Secara Daring Partai Nasdem

Anggota Komisi IV DPR itu menambahkan, HUT ke-9 Nasdem akan digelar di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, Pancoran, Jakarta Selatan, pukul 13.00-15.00 WIB.

Perayaan HUT akan berlangsung secara sederhana, dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Peserta yang hadir hanya 150 orang, meskipun daya tampung ruangan berkapasitas lebih dari 500 orang.

HUT Nasdem juga digelar secara serentak oleh 34 DPW Partai Nasdem se-Indonesia di hari dan waktu yang sama, dan saling terhubung dengan perayaan yang berlangsung di Kampus ABN.

"Selain pembatasan jumlah orang, terhadap mereka yang hadir juga diwajibkan menjalani swab test pada Senin (9/11/2020) dan Selasa (10/11/2020) kemarin," ujar Charles yang juga menjabat sebagai anggota Banggar DPR RI tersebut.

3. Nasdem akan bagikan ratusan ribu masker saat perayaan HUT ke-9

HUT ke-9 Nasdem, Jokowi Akan Hadir Secara Daring ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Sementara itu, Ketua Panita HUT ke-9 Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan HUT tahun ini juga akan diserahkan tanda apresiasi kepada kader Nasdem yang telah meninggal dunia, dan telah berkontribusi membesarkan partai berjargon Gerakan Perubahan itu.

"Nasdem juga akan menyerahkan bantuan sebanyak 999.999 masker buatan UMKM binaan Partai Nasdem se-Indonesia kepada antara lain perwakilan sejumlah pesantren, panti asuhan, pengurus masjid, pedagang pasar, komunitas ojek online dan pangkalan, serta kampung pemulung," ujar Sahroni.

Wakil ketua Komisi 3 DPR RI itu menambahkan, perayaan HUT ke-9 Partai Nasdem siang nanti akan disiarkan secara langsung di Metro TV, YouTube Partai Nasdem (Nadem TV), dan Facebook (Fanpage Partai Nasdem) mulai pukul 13:00 WIB.

Baca Juga: Garda Pemuda NasDem Akan Habis-habisan Memenangkan 23 Pilkada di Sumut

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya