Comscore Tracker

Ini Alasan Jokowi Ganti Nama Kabinetnya Jadi Indonesia Maju

Tidak ada target kerja 100 hari

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengganti nama kabinetnya pada periode kedua, menjadi Kabinet Indonesia Maju. Jokowi beralasan penggantian nama kabinet sebagai upaya transformasi, sekaligus percepatan kerja untuk mencapai visi dan misi pemerintahan keduanya.

“Ya ini dalam lima tahun kemarin kita kan, kerja kerja kerja, (sekarang) arahnya lebih dikerucutkan untuk mengantarkan Indonesia maju,” kata Jokowi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Usai pelantikan, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan para pembantunya tersebut, langsung memulai kerjanya di kementerian masing-masing.

“Gak ada target 100 hari, karena kita melanjutkan dari yang sebelumnya, yang jelas mengejar defisit neraca perdagangan, defisit transaksi berjalan,” ucap Jokowi.

Lebih jauh, Jokowi menuturkan, fokus lima tahun ke depan pemerintahannya adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Semua itu kita garap rame-rame, sehingga memunculkan daya saing dan kompetitifnes indeks dan meloncat lebih baik. Terakhir penggunaan APBN yang fokus dan tertata,” kata mantan Wali Kota Solo itu.

Baca Juga: Nadiem Makarim Jadi Menteri Termuda di Kabinet Indonesia Maju

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You