Ini Alasan PDIP Usung Cucu Wapres, Adly Fairuz di Pilkada Karawang

Adly disebut anak muda yang bersemangat dan kerja keras

Jakarta, IDN Times - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat bicara soal rekomendasi partainya kepada Adly Fairuz, untuk maju Pilkada Karawang 2020. Hasto menilai, Adly yang ditunjuk sebagai bakal calon bupati itu adalah sosok anak muda yang punya semangat, dan mau bekerja keras untuk mensejahterakan rakyat.

Hasto menilai, semua warga negara punya hak untuk tampil dan ikut serta dalam kontestasi politik praktis. PDIP, kata dia, tidak melihat calonnya dari latar belakang keluarga atau siapa pun di balik sosok mantan pesinetron itu.

1. PDIP klaim dukungan kepada Adly Fairuz bukan karena ia cucu Wapres Ma’ruf Amin

Ini Alasan PDIP Usung Cucu Wapres, Adly Fairuz di Pilkada KarawangInstagram.com/adlyfayruz

Adly Fairuz disebut banyak dikenal masyarakat sebagai aktor yang kerap membintangi judul film dan FTV. Selain itu, ia merupakan cucu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

“Berkaitan dengan cucu KH Ma’ruf Amin, Adly Fairuz, kita lihat dia sosok muda yang kami katakan bukan karena dia anak siapa, cucu siapa, kemudian kehilangan haknya untuk dicalonkan,” kata Hasto dalam konferensi pers daring usai pengumuman cakada PDIP gelombang IV yang dilaksanakan secara daring, Jumat (28/8/2020).

Baca Juga: PDIP Batal Umumkan Cakada Surabaya karena Pengurus Daerahnya Absen

2. Hasto sebut BJ Habibie mengagumi sosok Adly Fairuz

Ini Alasan PDIP Usung Cucu Wapres, Adly Fairuz di Pilkada KarawangSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto membuka sekolah partai secara virtual, Jumat (21/08/2020) (Dok. PDIP)

Hasto menuturkan, Adly Fairuz tidak hanya dikenal masyarakat, bahkan sosok seperti Presiden ke-3 RI BJ Habibie juga mengagumi cucu wapres tersebut, karena aktingnya di sinetron Cinta Fitri.

“Ketika nama Adly dibahas di DPP, sebagaimana almarhum Presiden Habibie tertarik dengan filmnya Cinta Fitri,” ujar dia.

3. Pasangan Yessy-Adly Fairuz disebut sebagai paket komplet untuk Pilkada Karawang

Ini Alasan PDIP Usung Cucu Wapres, Adly Fairuz di Pilkada KarawangInstagram.com/adlyfayruz

Lebih jauh, Hasto menambahkan, Adly Fairuz yang digandeng Yessy Karya Lianti yang diplot sebagai bakal calon bupati Karawang itu, dinilai pasangan calon komplet, mengingat Yessy merupakan seorang dokter yang kerap terjun ke masyarakat terkait persoalan kesehatan.

“Bersama calonnya (Yessy) seorang dokter, sebagai seorang dokter dilatih sosial sehingga keduanya klop dan siap berlatih sekolah partai ya kami dorong,” tutur dia.

DPP PDIP secara resmi mengusung pasangan Adly Fairuz-Yessy Karya Lianti untuk maju di Pilkada Karawang 2020. Keputusan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani.

"Karawang, Yessy Karya Lianti dengan Ahmad Adly Fairuz," kata Ketua DPP bidang Politik PDIP Puan Maharani saat membacakan nama bakal paslon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung partainya di Pilkada Serentak 2020 secara daring, Jumat.

Baca Juga: PDIP Umumkan Lagi Daftar Cakada, Kali Ini Ada Nama Cucu Ma'ruf Amin

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya