Ini Alasan PPP Kukuhkan Suharso Jadi Plt Ketua Umum 

Kemampuan Suharso dalam memimpin partai tidak diragukan

Bogor, IDN Times - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki alasan penting mengapa harus mengukuhkan Suharso Monoarfa menjadi pelaksana tugas (Plt) ketua umum.

Pengukuhan Suharso menjadi Plt ketum sendiri dilakukan melalui musyawarah kerja nasional (mukernas) PPP yang diselenggarakan di Hotel Seruni, Cicarua, Bogor, Rabu (20/3).

Baca Juga: Mukernas PPP: Suharso Monoarfa Tanpa Lawan Gantikan Romahurmuziy

1. Suharso tokoh senior dengan sederet pengalaman menduduki posisi penting

Ini Alasan PPP Kukuhkan Suharso Jadi Plt Ketua Umum Fitang

Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani menyebut, pengalaman Suharso yang mumpuni di bidang politik jadi salah satu faktor utamanya.

“Pak Suharso itu tokoh senior, dulu beliau sebelum masuk Wantimpres periode sekarang, juga seorang anggota DPR RI, Wakil Ketua Umum (PPP) pada zaman Pak Suryadharma Ali, jadi memang sudah sangat senior,” terangnya.

2. Suharso dinilai mampu berkomunikasi baik dengan parpol lain

Ini Alasan PPP Kukuhkan Suharso Jadi Plt Ketua Umum IDN Times/Helmi Shemi

Alasan itu dianggap Arsul penting karena dengan hal tersebut dapat mempermudah komunikasi dengan jajaran internal partai, baik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) hingga Dewan Pengurus Cabang (DPC).

“Alasan kedua adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan jajaran eksternal tentu dengan partai-partai politik yang lain,” jelasnya.

3. Dianggap mampu dongkrak suara partai di Pemilu 2019

Ini Alasan PPP Kukuhkan Suharso Jadi Plt Ketua Umum IDn Times/Fitang

Lebih jauh, Suharso juga dianggap mampu mendongkrak suara partai berlambang Ka’bah tersebut pada Pemilu Legislatif yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

“Karena ini kan Pilegnya bersamaan dengan Pilpres, jadi kan tetap harus berkomunikasi ya, karena kami ada di koalisi Indonesia Kerja yang mengusung paslon 01 juga, nanti ketua umum Plt itu yang punya kemampuan,” ujar dia.

4. Arsul berharap tak ada silang pendapat untuk kukuhkan Plt Ketua Umum PPP

Ini Alasan PPP Kukuhkan Suharso Jadi Plt Ketua Umum Fitang

Arsul berharap, Mukernas yang digelar malam ini berjalan lancar tanpa ada silang pendapat antar DPW yang memiliki hak suara untuk menentukan Plt ketum.

“Kemarin kami bertemu dengan 25 dari 34 DPW, tentu kan namanya partai politik harus ada juga sisi-sisi dinamika demokrasinya segala macam, pasti ada perbedaan pendapat,” ucap dia.

“Sepanjang semangatnya adalah berbasis kesadaran bahwa ini karena situasi darurat dan kemudian tidak memaksakan pandangan, artinya tentu ada pandangan mayoritas dan ada pandangan minoritas, nah yang minoritas itu tidak memaksakan kepada yang mayoritas, saya kira ga apa-apa,” sambung Arsul.

Baca Juga: Jadi Plt Ketua Umum PPP, Suharso Harus Mundur Sebagai Wantimpres

Topic:

  • Sunariyah

Just For You