Comscore Tracker

Jadi Jubir Presiden, Fadjroel Rachman Tak Mundur dari PT Adhi Karya

"Kalau jadi menteri, saya harus meninggalkan."

Jakarta, IDN Times - Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rachman kembali mendatangi Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Kemarin Fadjroel datang ke istana bersamaan Mantan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kedatangannya ke Istana kali ini untuk mempertegas posisinya di pemerintahan Jokowi periode kedua. Secara resmi, ia ditunjuk oleh sebagai juru bicara (jubir).

“Dengan keputusan surat presiden yang langsung di tanda tangani oleh Jokowi yaitu sebagai staf khusus presiden di bidang komunikasi dengan pembidangan sebagai jubir Presiden,” kata Fadjroel di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10).

“Jadi artinya apa yang sudah saya sampaikan kemarin bahwa teman-teman yang menjadi mitra kerja saya ternyata terbukti dengan surat yang sudah ditanda tangani Presiden,” katanya.

Kendati telah ditunjuk sebagai jubir, Alumni ITB Bandung ini menegaskan tidak akan mundur dari posisi sebelumnya di PT Adhi Karya.

“Tidak ada. Ternyata tetap bisa dijalankan secara hukum. Ternyata tidak ada masalah. Kalau jadi menteri, saya harus meninggalkan,” tegasnya.

Baca Juga: Dua Politikus yang Dipanggil Jokowi Hari Ini Pernah Diperiksa KPK

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You