Jalan Panjang Agung Hercules di Dunia Hiburan Tanah Air

Pernah berperan di sinetron Saras 008

Jakarta, IDN Times - Dunia hiburan Tanah Air kembali dirundung duka. Komedian sekaligus penyanyi dangdut Agung Hercules meninggal dunia, Kamis (1/8) sore, di Rumah Sakit Dharmais.

Pria yang memiliki nama asli Agung Santoso ini meninggal akibat sakit kanker otak yang dideritanya beberapa bulan belakangan.

Wajah Agung Hercules tentu sudah tidak asing lagi di masyarakat. Bagaimana tidak, sebelum jatuh sakit hampir setiap hari ia menghiasi layar televisi.

Memiliki penampilan yang atletis jadi ciri khas Agung Hercules. Ia memanfaatkan postur tubuhnya tersebut dengan membuat jargon ‘Tak Goyang Barbel Melayang’ saat bernyanyi.

Lagu berjudul Astuti juga mengantarkan Agung Hercules meraih ketenaran di dunia hiburan. Membawa mic barbel berbalut kaos singlet menjadi ciri khas gaya panggungnya.

Dikisahkan, nama Hercules yang disematkan kepadanya terinspirasi dari nama putra Dewa Zeus dari mitologi Yunani.

Namun, ketenaran tidak diraih Agung secepat kilat. Dia ternyata sudah menjajaki karier di dunia hiburan sejak lama. Sebelum terkenal sebagai penyanyi dangdut, ia ternyata adalah seorang binaragawan.

Punya postur tubuh yang atletis dan memiliki bakat peran mengantarkannya membintangi sebuah sinetron besutan Rapi Film berjudul ‘Saras 008’ pada 1998-2000.

Dalam sinetron itu ia memerankan tokoh Milky Man, sosok seorang pahlawan yang sering membantu Saras untuk melawan Mr. Black yang menjadi musuh sejati pemeran utama tersebut.

Lama tak terdengar namanya, tiba-tiba Agung Hercules muncul kembali. Bukan sebagai pemain sinetron, tapi sebagai penyanyi.

Dengan pembawaan yang kocak, dalam sekejap Agung mengumpulkan basis massa sehingga melambungkan namanya kembali di dunia hiburan.

Setelah meraih ketenaran, berbagai kesempatan mendatanginya termasuk bermain dalam film 'Test Pack' garapan sutradara Monti Tiwa, yang membuka karier layar lebarnya. Film ini adalah karya terakhirnya di dunia perfilman Tanah Air. Pada Kamis sore, Agung dilaporkan meninggal dunia. Selamat jalan Agung Hercules.

Baca Juga: Derita Kanker Otak, Agung Hercules Berobat Pakai BPJS

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya